Teka-teki Kesehatan Pentolan FPI Rizieq Shihab Terjawab Sudah

Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI), mengeluarkan surat yang menerangkan perihal kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab.
Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI), mengeluarkan surat yang menerangkan perihal kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab. (Foto: Front TV)

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI), mengeluarkan surat yang menerangkan perihal kondisi kesehatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Mereka merasa harus mengonter isu di media sosial yang mendesas-desuskan Imam Besar-nya terserang Covid-19 pascaacara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat. 

Hingga nanti beliau memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali.

"Selalu menargetkan Imam Besar Habib Rizieq Shihab sebagai sasaran tembak terkait dengan tidak munculnya beliau di ruang publik," tulis keterangan surat resmi yang ditandatangani Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lobis dan Sekretaris Umum FPI Munarman, diterima Tagar, Jumat, 20 November 2020.

Baca juga: Ade Armando: Kebodohan Anies Baswedan Sowan ke Rizieq Shihab

Kata Munarman, saat ini Imam Besar-nya memilih untuk beristirahat sejenak akibat faktor kelelahan usai menjalani perjalanan panjang dari Arab Saudi, bahkan langsung beraktivitas menemui umat di DKI Jakarta dan Jawa Barat sejak tiba di Tanah Air pada 10 November 2020. 

"Hingga 14 November pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan masa," ucapnya.

Menurut Munarman, kini Habib Rizieq berkomitmen mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat supaya tidak terdampak virus menular. 

"Maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," katanya.

Baca juga: TNI Cabuti Baliho Rizieq Shihab, Polisi Hanya Berdiam Diri

Lantas Munarman menyampaikan, Habib Rizieq mengimbau kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada Imam Besar-nya untuk kegiatan safari dakwah harus ditunda sementara waktu karena pandemi ini belum berakhir. 

"Maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya karena Habib Rizieq Shihab saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti beliau memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali," kata Munarman. []

Berita terkait
Pengamat: Kalau Takut Sama Rizieq Shihab, Jangan Jadi Polisi
Pengamat kepolisian Upa Labuhari mengatakan polisi jangan takut dengan Rizieq Shihab. Polisi bekerja dilindungi Undang-Undang.
Pernyataan Resmi FPI Soal Isu Rizieq Shihab Positif Covid-19
DPP FPI mengeluarkan pernyataan resmi demi membantah rumor yang menyebutkan bahwa Rizieq Shihab terinveksi virus corona (Covid-19).
Relawan Kecewa Doni Monardo Bagi 20 Ribu Masker ke Rizieq
Para relawan Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan keluar dari barisan karena kecewa Doni Monardo bagikan 20 ribu masker di acara Rizieq Shihab.
0
DPR: Bukan Salah Pemerintah Jika Pemberangkatan Haji 2021 Batal
DPR menilai, bila tahun ini pemberangkatan jemaah haji kembali batal seperti tahun lalu, bukan menjadi kesalahan pemerintah Indonesia.