UNTUK INDONESIA
Tabrakan Beruntun di Tanjakan Maut Aceh Tamiang
Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Provinsi Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.
Tabrakan beruntun terjadi di jalan umum Banda Aceh – Medan, tepatnya di turunan Bukit Seumadam, Dusun Karya Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, 16 September 2020 sore. (Foto: Tagar/Istimewa)

Aceh Tamiang - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Provinsi Banda Aceh-Medan pada tanjakan di wilayah Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani mengatakan, kecelakaan naas yang melibatkan satu mikro bus jenis Toyota Hiace, pick-up jenis L300, Tangki CPO, dan truk teronton terjadi pada Rabu sore, 16 September 2020 kemarin sekira pukul 18.30 WIB.

"Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, saat itu, mobil pick-up bermuatan buah kelapa sawit yang di kendarai Andri Kurniawan melaju dari arah Aceh menuju Medan dengan kecepatan sedang," kata Dicky Sondani, Kamis, 17 September 2020.

Dua orang mengalami patah tulang. Dan 5 orang hanya mengalami luka ringan.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di turunan bukit Seumadam, Andri mendengar suara benturan dari arah belakang mobil yang dikendarainya. Saat dirinya melihat dari kaca spion, ternyata mobil mikro bus Hiace yang berada di belakangnya, diseruduk oleh mobil tangki bermuatan Crued Palm Oil (CPO).

"Karena jarak antara mobil yang dikendarainya sangat dekat, mikro bus Hiace itu pun juga langsung menabrak bagian belakang mobil yang di kendarai Andri," katanya.

Akibatnya, mobil yang dikendarai Andri pun langsung banting stir, dan melebar ke sebelah kiri beram jalan dan menabrak warung milik warga setempat.

"Sedangkan mobil haice langsung melebar ke arah kanan jalan, dan kembali menabrak truk bermuatan kelontong yang sedang berhenti karena rusak mati mesin," katanya.

Baca juga:

Setelah menabrak truck kelontong tersebut, kata Dicky, mobil mikro bus haice itu pun terhenti di tengah badan jalan. Sedangkan mobil tangki CPO terperosok ke bawah jembatan Semadam dengan kedalaman kurang lebih 3 meter.

Akibat kejadian tersebut, mobil mikro bus Hiace mengalami ringsek dan rusak parah di seluruh bagian mobil. Begitu juga dengan mobil pick-up yang bermuatan buah kelapa sawit.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun 2 orang mengalami patah tulang. Dan 5 orang hanya mengalami luka ringan," ujarnya. [] 

Berita terkait
Razia Masker di Ulee Lheue Aceh, Sanksi Kena Push Up
Sebanyak 48 orang terjaring razia masker di kawasan Ulee Lheue dan pelabuhan penyeberangan Banda Aceh-Sabang.
Penderita Filariasis di Aceh Tamiang dan Penyebabnya
Sebanyak 30 warga di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh menderita penyakit kaki gajah (filariasis), tiga di antaranya meningga dunia.
Pemprov Aceh Sudah Transfer Dana Tim Kesehatan C-19
Pemerintah Aceh mengaku telah mentransfer dana intensif bagi tenaga medis Covid-19 di Aceh.
0
Tabrakan Beruntun di Tanjakan Maut Aceh Tamiang
Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Provinsi Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.