UNTUK INDONESIA
Spesifikasi Mercedes-Benz New C 180 dan New Vito
Mercedes-Benz meluncurkan dua model terbaru yaitu The New Mercedes-Benz C180 dan The New Mercedes-Benz Vito.
The New Mercedes-Benz Vito. (Foto: Mercedes-Benz)

Jakarta - Mercedes-Benz meluncurkan dua model terbaru kendaraannya dari kelas sedan dan van, Kamis, 16 Januari 2020. Model tersebut yaitu The New C180, untuk melengkapi kesuksesan line-up kendaraan sedan C-Class, dan The New Vito, untuk memenuhi permintaan pelanggan terhadap van yang luas dan fleksibilitas untu perlengkapan interior.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun mengatakan bahwa kehadiran dua model terbaru ini bertujuan untuk memperbarui portofolio kendaraan mereka untuk pasar Indonesia.

"Kami terus menawarkan produk yang luas dan lengkap dengan teknologi inovatif serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan. Tahun ini, kami ingin memperbarui portofolio kami dengan lebih dari sepuluh model baru atau pembaruan model termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal,” jelas Choi dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Jumat, 17 Januari 2020.

Lantas bagaimana spesifikasi kedua mobil Mercedes-Benz model terbaru ini? Berikut ulasannya.

1. Mercedes-Benz The New C180

Kendaraan sedan terbaru Mercedes-Benz ini hadir dengan tampilan layar instrumen yang sudah full digital dengan ukuran 12,3 inci beresolusi 1920x720 piksel. Layar hiburan ini juga sudah terintegrasi dengan ponsel pintar yang komprehensif yang dapat terhubung dengan Apple CarPlay dan Google Android Auto.

Sedan ini juga hadir dengan beberapa sistem keselamatan seperti Active Brake Assist dan Airbags dengan Kneebags. Selain itu juga terdapat program mengemudi 'Dynamic Select' yang memungkinkan pengguna mengemudi dengan lima mode yakni, Comfort, Eco, Sport, Sport Plus dan Individual.

The New Mercedes-Benz C180The New Mercedes-Benz C180. (Foto: Mercedes-Benz)

Setiap bagian penerangan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED pada headlamp dan lampu pengereman. Pada bagian kaki-kaki, The New C180 menggunakan suspensi agility control dengan sistem peredam dan penurunan yang selektif, sementara untuk velg menggunakan light-alloy dengan desain 5 spoke berukuran 17 inci.

Pada sektor dapur pacu, New C180 menggunakan mesin baru berkapasitas 1.497cc turbocharger 1,5 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-percepatan 9G-Tronic. Dengan konfigurasi tersebut, sedan ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 156 tenaga kuda dan torsi maksimal 250Nm, kecepatan maksimal yang dihasilkan sebesar 223km/jam.

Untuk urusan harga, Mercedes-Benz New C180 ini akan dipasarkan pada akhir Januari dengan banderol Rp 759 juta off the road (OTR).

2. Mercedes-Benz New Vito

Mercedes-Benz New Vito akan diluncurkan menjadi dua tipe berbeda, yang pertama adalah Vito Tourer yang sudah dilengkapi dengan delapan tempat duduk standar dari pabrik, sedangkan untuk tipe kedua adalah Vito Select, yang hadir dalam kondisi tanpa tempat duduk belakang untuk memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk mengustomisasi interior sesuai selera.

The New Mercedes-Benz VitoThe New Mercedes-Benz Vito. (Foto: Mercedes-Benz)

Dalam pembuatan desain interior kendaraan ini, pihak Mercedes-Benz menggandeng Specialized Interior Maker (SIM) yakni PT Lambordi Indonesia. Untuk bagian interior, Lambordi Indonesia menghadirkan jok yang dilapisi dengan kulit leatherette untu tipe Vito Tourer dan untuk tipe Vito Select, jok nya dilapisi dengan kulit black tunja fabric.

Kendaraan keluarga ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Intelligent light system, yang memberikan kenyamanan berkendara saat malam hari. Tak ketinggalan pintu geser elektrik yang menjadi ciri khas mobil keluarga.

Untuk sistem infotainment, mobil ini menggunakan Audio 15. Kemudian juga dilengkapi dengan Hill-Start Assist, Airbag untuk pengemudi dan penumpang samping pengemudi, Crosswind Assist, dan Attention Assist sebagai fitur keselamatan.

Mobil ini memiliki dimensi yang cukup lebar untuk kelas van, lebar 1928mm, panjang 5340mm dan tinggi 1890mm, kemudian panjang wheel base 3340mm. Pada bagian velg menggunakan alloy light dengan desain 20 spoke berukuran 17 inci.

Pada bagian dapur pacu, mobil ini disematkan mesin 1.991cc empat silinder dengan petrol turbocharged 2 liter. Sistem transmisi menggunakan 7-percepatan 7G-Tronic Plus yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 211 tenaga kuda dan torsi maksimal sebesar 350Nm. kecepatan maksimal yang dihasilkan sebesar 210km/jam.

Untuk urusan harga, mobil keluarga ini dibanderol dengan harga Rp 989 juta untuk Vito Tourer dan Rp 939 juta untuk Vito Select. Semua harga tersebut berstatus off the road (OTR). []

Berita terkait
Mercedes-Benz Tetap Nomor Satu Pasar Mobil Mewah
Mercedes-Benz berhasil mempertahankan peringkat pertama penjualan dalam pasar mobil mewah Indonesia yang sudah disandangnya sejak 2016.
Harga Mercedes-Benz GLC Rakitan Bogor Lebih Murah
Harga kedua mobil Mercy rakitan lokal ini lebih murah Rp 10 juta dari model sejenisnya yang diproduksi di luar negeri.
Spesifikasi Mercedes-Benz GLC dan GLE
Kedua mobil Mercy terbaru itu akan dirilis pada kuartal pertama pada 2020.
0
Man City Sebut Tuduhan UEFA Keliru dan Politis
CEO Manchester City, Ferran Soriano, menuduh balik hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada klubnya berdasarkan kekeliruan dan politis
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Revitalisasi TIM Jakarta Jalan Terus