Palembang, (Tagar 10/10/2018) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyelenggarakan rapat Forum Koordinasi Pimpinam Daerah (Forkompinda) di rumah dinas Wali Kota Palembang, Rabu (10/18/2018).

Rapat koordinasi dihadiri seluruh kepala FKPD Kota Palembang, membahas tentang kesiapan Kota Palembang menyambut Pemilu 2019.

Wali Kota Palembang H Harnojoyo dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran FKPD atas suksesnya penyelenggaraan Pilkada dan Asian Games yang lalu.

"Berkat kerja keras dari seluruh jajaran FKPD, mulai dari DPRD, Polri, TNI, dan FKPD lainnya, dua perhelatan besar, Pilkada serentak dan Asian Games sukses dilaksanakan di Palembang,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih ditandai dengan pemberian piagam penghargaan dari Wali Kota Palembang kepada seluruh kepala FKPD.

Menyongsong tahun 2019, lanjut Harnojoyo, Palembang bersiap menghadapi even besar lainnya, yakni Pemilu Presiden dan Legislatif.

"Dengan pengalaman Pilkada dan Asian Games yang sukses, kami yakin Pemilu 2019 akan berjalan sukses, dengan kekompakan yang kita jalin antar FKPD,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang, Darmawan mengatakan, saat ini setiap elemen mengemban tugas berat di tahun politik. Baik pemerintah hingga aparat keamanan harus mampu menjaga kondusifitas masa Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Enam bulan lagi kita akan menghadapi pemilu, tapi aroma persaingannya sudah terasa sejak sekarang, inilah tugas kita bersama untuk menjaga kondusifitas Kota Palembang, kami yakin bersama TNI Polri, Pemilu di Palembang akan berjalan sukses,” singkat Darmawan. []