Solskjaer di Antara Daniel James dan Gareth Bale
Manchester United memilih meregenerasi skuat dengan mendatangkan pemain muda Daniel James ketimbang memboyong Gareth Bale.
Manchester United memilih meregenerasi skuat dengan mendatangkan pemain muda Daniel James ketimbang memboyong Gareth Bale. James resmi bergabung dengan Man United setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dihadapkan pilihan duo Wales, Daniel James atau Gareth Bale. Namun Solskjaer berani mengambil resiko dengan mendatangkan James ketimbang merekrut Bale yang diprediksi mampu mendongkrak Man United yang terpuruk. 

Solskjaer terpaksa berbeda pendapat dengan Ed Woodward, wakil pimpinan eksekutif Man United yang sangat menginginkan Bale. Hanya Solskjaer mendapat banyak masukan agar tidak mendatangkan pemain sayap Real Madrid ini. Kondisi Bale yang rentan cedera akan menyulitkan pemain itu mencapai performa terbaik. Apalagi usia Bale sudah mendekati 30. 

Mantan striker Man United Wayne Rooney juga menyarankan Solskjaer untuk tidak mendatangkan Bale. Menurutnya lebih baik mendatangkan pemain muda yang menjalani proses menuju puncak ketimbang pemain dengan bermodalkan nama besar yang berharga mahal. 

Solskjaer memang membatalkan rencana merekrut Bale. Termasuk rencana meminjam pemain berusia 29 itu. Manajer asal Norwegia itu memilih membangun skuat anyar dengan memprioritaskan membeli pemain berusia 20-an.    

Daniel adalah pemain sayap muda yang menjanjikan. Dia memiliki keterampilan yang komplet, visi, kecepatan yang istimewa dan etos kerja yang luar biasa

Pemain sayap Wales berusia 21 ini pun telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Man United akan membayar transfer awal kepada Swansea sebesar 15 juta poundsterling dan tiga juta poundsterling untuk James.

"Daniel adalah pemain sayap muda yang menjanjikan. Dia memiliki keterampilan yang komplet, visi, kecepatan yang istimewa dan etos kerja yang luar biasa," kata Solskjaer seperti dilansir Daily Mail.

"Dia menjalani musim yang hebat bersama Swansea dan memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Man United," ujarnya

Sementara itu James mengaku senang dengan kepindahannya ke Old Trafford. Dia juga mengaku kepindahan itu 'diwarnai dengan kesedihan' setelah ayahnya meninggal dunia pada bulan lalu.

"Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya dan tantangan yang sangat saya nantikan," katanya.

"Liga Premier Inggris adalah liga terbaik di dunia dan Man United adalah tempat yang sempurna bagi saya untuk terus berkembang sebagai pemain," ucap dia.

James yang merupakan lulusan akademi Swansea ini mencetak lima gol dalam 38 penampilan sepanjang musim 2018-2019. Dia melakukan debutnya di timnas Wales saat kekalahan di laga persahabatan melawan Albania pada November 2018. James mencetak gol kemenangan 1-0 atas Slovakia di kualifikasi EURO 2020, Maret 2019. []

Berita terkait Manchester United: 

Berita terkait
0
Lima Wisata Hutan Instagramable di Indonesia
Indonesia dikenal oleh dunia akan keindahan serta pemandangn alam yang begitu memukau. Demikian pula dengan ratusan hutan yang ada di Indonesia.