UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film Dignitate, Drama, Cinta, Hidup dan SMA
Diadaptasi dari novel berjudul sama, film Dignitate berkisah mengenai drama, cinta, hidup, dendam dan kehidupan khas remaja di SMA.
Poster film Dignitate. (Foto: MD Entertainment)

Jakarta - Bagaimana menyebalkannya duduk bersebelahan dengan seorang pria angkuh nan dingin, dalam sebuah kelas sekolah menengah atas sepanjang semester?. Pertanyaan tersebut merupakan awal plot cerita dalam film Dignitate bermula. Film karya sutradara Fajar Nugros ini bakal mulai tayang pada 23 januari 2020.

Diadaptasi dari novel berjudul sama, film Dignitate berkisah mengenai Alfi (Al Ghazali), seorang anak SMA yang galak, angkuh, dan dingin. Lantaran ketampanannya, banyak perempuan yang begitu tergila-gila kepadanya. Tapi maaf saja, ia tak punya banyak waktu untuk berpacaran karena selalu serius dengan pelajaran di sekolahnya.

Meski galak, Alfi punya Keenan (Teuku Rizky Muhammad), seorang sahabat baik dengan sifat berbanding terbalik darinya. Keenan yang kerap menjadi badut dalam kelas dan ceroboh, kerap menasehati sobatya itu agar lebih rileks dalam menjalani hidup.

Suatu pagi, Alfi mendapat hukuman membersihkan toilet perempuan lantaran datang terlambat ke sekolah. Di situ, ia kemudian bertemu dengan Alana (Caitlin Halderman), seorang siswi baru yang ternyata satu kelas dengannya dan memintanya untuk duduk bersebalahan.

Meski Alana berwajah cantik, hal itu tidak membuat keangkuhan Alfi mereda. Mereka berdua seketika menjadi pasangan yang kerap ribut dan berdebat satu sama lain. Maklum saja, gadis berparas menawan itu ternyata memiliki sifat keras kepala yang sama dengan Alfi.

Kisah dalam film kian menarik dengan munculnya Regan (Giorgino Abraham), mantan kekasih Alana yang masih sering datang meneror dan membawa mimpi buruk di kehidupan baru Alana.

film DignitateSalah satu adegan dalam film Dignitate. (Foto: MD Entertainment)

Selain menampilkan Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, dan Teuku Ryzki. Film Dignitate juga menghadirkan nama-nama lain seperti Sophia Latjuba, Izabel Jahja, Sonia Alyssa, hingga politikus Budiman Sudjatmiko.

Baca juga: Film Joker Tayang Lagi di Bioskop Demi Penonton Baru

Film ini ditulis oleh sang sutradara, Fajar Nugros yang berkolaborasi dengan Hana Margaretha dalam penggarapan naskah. Film drama percintaan berdurasi 1 jam 49 menit ini rencananya bakal mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 23 Januari 2020. []

Berita terkait
Sinopsis Film 1917, Drama Emosional Perang Dunia I
Film 1917 bercerita mengenai dua orang tentara rendahan yang mendapat misi nyaris mustahil mengantar pesan depan garis musuh.
Film Bad Boys For Life, Drama Aksi si Detektif Tua
Film Bad Boys For Life bercerita mengenai drama persahabatan dua detektif polisi yang memasuki usia senja.
Film Joker Tayang Lagi di Bioskop Demi Penonton Baru
Warner Bros menghadirkan kembali film Joker di sejumlah layar bioskop demi memberikan kesempatan bagi para penonton yang belum sempat menyaksikan.
0
Humbahas Menjadi Tujuan Wisata Edukasi Indonesia
BODT bersama kurator wisata edukasi di Jakarta, menetapkan Kecamatan Baktiraja, Humbahas sebagai daerah tujuan wisata edukasi tahun 2020.