UNTUK INDONESIA
Siapa Ike Muti, Disomasi Pemprov DKI Karena Jokowi
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan somasi kepada artis Ike Muti atas tulisannya di Instagram.
Artis Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti. (Foto: Instagram/ikemuti16)

Jakarta - Aktris Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti mendapat somasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas tulisannya di Instagram pribadinya. Pemprov meminta Ike Muti menjelaskan maksud dari keterangannya dalam unggahan foto yang menyinggung DKI. 

Bahkan pemprov mengancam akan melaporkan Ike Muti ke polisi jika tidak ada klarifikasi secara tertulis.

"Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," kata Kepala Biro Hukum Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah dalam suratnya kepada Ike Mutia seperti diunggah akun Twitter Pemprov Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020.

Menurut mereka saya Jokowi banget, makanya saya tidak terpilih di project Pemda DKI itu.

Pemprov memberikan waktu dua kali 24 jam kepada pemeran Pemeran Euceu dalam sinetron Preman Pensiun ini. Waktu diberikan kepada Ike untuk menggunakan hak jawabnya hingga Sabtu, 1 Agustus 2020.

"Kami tunggu," ujar Yayan.

Pada Kamis, 30 Juli 2020, Ike Muti menyentil Pemprov DKI Jakarta setelah proyek web series kerjasamanya dengan jajaran Gubernur Jakarta Anies Baswedan gagal.

"Menurut mereka saya Jokowi banget, makanya saya tidak terpilih di project Pemda DKI itu," kata Ike Muti lewat akun Ikemuti16.

Jika ditelusuri dari postingan foto di akun Instagramnya, Ike Muti memang tampak menggemari Presiden Jokowi. Oleh karena itu, Ike mengaku diminta menghapus foto-foto Jokowi dari akun media sosialnya ketika mendapat tawaran proyek Pemda Jakarta.

Kendati demikian, Ike tak menjelaskan detail proyek web series tersebut. Ia hanya menyebut dirinya menerima sejumlah tawaran web series di masa pandemi Covid-19.

Ike MutiIke Muti lewat akun Instagramnya mengungkapkan tidak terpilih dalam proyek bersama Pemprov DKI lantaran tak bersedia untuk menghapus fotonya ketika bersama dengan Presiden Jokowi. (Foto: tangkapan layar INstagram ikemuti16)

"Tuhan memang baik di saat pandemi saya masih ada beberapa tawaran web series. Tapi, kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto-foto di sosmed yang ada bapak Presiden kita Jokowi kok rasanya nggak profesional banget," ujarnya.

Seharusnya, kata dia, para anak buah Anies Baswedan itu justru menghormati Jokowi sebagai kepala negara. Musababnya, mereka bekerja di wilayah yang masih dipimpin oleh Presiden Jokowi.

"Numpang tanya deh apakah kalian yang punya project itu lupa ya kalau project kalian itu dikerjakan di Ibu Kota Jakarta yang notabenenya masih dipimpin oleh Presiden Indonesia kita, yaitu Bapak Jokowi," ujarnya.

Jajaran Pemda Jakarta, kata dia, justru perlu mencontoh Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini, lanjut Ike, sosok bijaksana dan tak pernah membenci orang lain. "Jadi, contohlah sikap beliau bos," ucapnya. 

Siapa Ike Muti

Ike Muti merupakan artis yang lahir pada 16 September 1972. Namanya dikenal sejak memerankan Euceu dalam sinetron Preman Pensiun. 

Nama aslinya adalah Indah Kartika Mutiarawati. Ia telah membintangi puluhan judul baik sinetron, FTV, maupun layar lebar. Ike Muti juga dikenal sebagai relawan pegiat Anti Narkoba.

Pada 2015, Ike Muti pernah membintangi sinetron preman pensiun yang berperan sebagai Euceu. Tahun berikutnya, ia juga ikut berperan dalam sinetron super dede yang hanya bertahan tayang dalam waktu satu tahun.

Tak hanya itu, Ike Muti juga beberapa kali tampil di felm layar lebar. Setidaknya ada 5 film yang pernah ia perankan meski hanya menjadi pemeran pembantu. Salah satunya adalah film Tania yang diluncurkan ada 2014. Ike memerankan sosok ibu dari Tania dalam film tesebut.

Sinetron

  1. Preman Pensiun sebagai Euceu (Khadijah)
  2. Super Dede 2

Film

  1. Merry Go Round
  2. Tania sebagai Ibunda Tania
  3. 2 Batas Waktu
  4. Bluebell
  5. Kain Kafan Hitam. []

Baca juga: 

Berita terkait
Pemprov Jakarta Ancam Seret Ike Muti ke Jalur Hukum
Tulisan aktris Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti di Instagram berbuntut somasi.
Foto Jokowi Hambat Ike Muti Masuk Proyek Pemda DKI
Ike Muti menyinggung Pemda Jakarta setelah tersendat melanjutkan kerja sama dengan jajaran Gubernur Jakarta Anies Baswedan.
Profil One Direction, Bikin Heboh Jelang Ultah ke-10
Setelah lama mengumumkan bubar, One Direction tiba-tiba muncul dengan sejumlah tanda tanya bagi penggemar dan publik musik pop dunia.
0
Siapa Ike Muti, Disomasi Pemprov DKI Karena Jokowi
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan somasi kepada artis Ike Muti atas tulisannya di Instagram.