UNTUK INDONESIA
Sheff Utd Vs Man City, Aguero Selamatkan Tim
Penyerang Sergio Aguero mengantarkan Manchester City menang 1-0 atas Sheffield United di pertandingan Liga Premier Inggris.
Penyerang Manchester City Sergio Aguero saat dihalangi kiper Sheffield United Dean Henderson sebelum mencetak gol di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Bramall Lane, Rabu Januari 2020 dini hari WIB. Man City menang 1-0 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Penyerang Sergio Aguero menyelamatkan Manchester City dan membawanya meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield United di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Bramall Lane, Rabu 22 Januari 2020 dini hari WIB. Kemenangan penting City setelah Gabriel Jesus gagal mencetak gol dari titik penalti. 

Satu gol yang sangat berarti karena menjadikan Man City meraih tiga poin di laga tandang. Terutama setelah mereka gagal melakukannya di laga terakhir di kandang sendiri. Di pertandingan akhir pekan di Etihad, Man City dipaksa imbang 2-2 oleh Crystal Palace. 

Kemenangan itu mengamankan posisi The Cityzens di klasemen sementara. Mereka tetap di peringkat dua dengan poin 51 dan memangkas jarak menjadi 13 poin dengan pimpinan klasemen Liverpool

Selama ini saya memberi kepercayaan kepada pemain untuk mengambil penalti. Tetapi kini saya yang akan menentukan siapa yang akan melakukannya

Sebaliknya, Sheffield United gagal menggeser Manchester United. Mereka tetap di peringkat tujuh dengan poin 33. Namun posisi mereka bisa digeser Tottenham Hotspur yang akan menghadapi Norwich City, Kamis 23 Januari 2020 dini hari WIB. 

Meski Man City menang di laga itu, namun manajer Pep Guardiola menyoroti eksekusi penalti pemainnya. Pasalnya di menit 36, Man City mendapat hadiah yang dieksekusi Jesus. Namun pemain asal Brasil ini gagal menuntaskannya karena diblok kiper Dean Henderson. Ini untuk kali ketiga Man City gagal mencetak gol dari titik penalti musim ini. 

Tak hanya itu, Jesus ternyata memiliki catatan kurang bagus saat mengambil eksekusi. Dari lima tendangan penalti yang pernah dilakukannya, ternyata dia tiga kali gagal melakukannya. 

Menurut Guardiola sebelumnya eksekusi penalti memang diserahkan sepenuhnya kepada pemain. Namun kini dirinya yang akan menetapkan siapa saja yang mengambil penalti. 

Mantan pelatih Barcelona ini tak ingin tim gagal meraih trofi hanya gara-gara tak mampu mengeksekusi penalti. Terutama bila pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti. 

"Selama ini saya memberi kepercayaan kepada pemain untuk mengambil penalti. Tetapi kini saya yang akan menentukan siapa yang akan melakukannya," kata Guardiola seperti dikutip Evening Standard

"Ini bukan karena Gabriel gagal melakukannya. Sergio (Aguero) dan Raheem (Sterling) juga pernah gagal. Tetapi kami bakal tidak aman. Penalti sangat penting saat tim memasuki babak knockout. Jadi, saya yang akan memutuskan siapa yang menendang penalti," ujarnya. 

Man City Dipaksa Kerja Keras Lawan Sheffield United

Di pertandingan itu, Man City benar-benar dipaksa bekerja keras menghadapi Sheffield United. Pertahanan kokoh tuan rumah menyulitkan Sterling dkk mencetak gol.

Gabriel Jesus GagalPemain depan Manchester City Gabriel Jesus (kanan) gagal mengeksekusi penalti setelah diblok kiper Sheffield United Dean Henderson di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Bramall Lane, Rabu Januari 2020 dini hari WIB. Man City menang 1-0 di laga itu lewat gol Sergio Aguero. (Foto: standard.co.uk)

Peluang unggul akhirnya diperoleh saat gelandang Riyad Mahrez dijatuhkan Chris Basham di kotak penalti. Namun Jesus gagal menuntaskan eksekusi karena bisa dihentikan kiper Henderson. Skor tanpa gol bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Guardiola memasukkan Aguero. Mnggantikan Jesus di menit 67, pemain depan asal Argentina ini langsung menjadi pembeda di pertandingan. 

Hanya berselang enam menit, Aguero sukses membobol gawang tuan rumah. Gol berawal dari serangan balik Man City. Pemain tengah Kevin de Bruyne kemudian mengirimkan bola di area pertahanan tuan rumah. Umpan itu disambut Aguero dengan sontekan mudah untuk menjebol gawang Sheffield United. 

Unggul 1-0, Man City kian agresif memberi tekanan. Hasilnya, mereka memperbesar keunggulan lewat aksi umpan satu dua sentuhan antara Sterling dan Nicolas Otamendi. Namun tembakan Sterling melenceng tipis dari sasaran. Sampai akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk Man City. []

Berita terkait
Liverpool Kian Sulit Dikejar City Pun Kian Realistis
Dengan posisi tertinggal jauh dari Liverpool kini Pep Guardiola jauh lebih realistis dan hanya berhararap bisa finis di posisi kedua klasemen
Kalah, Leicester City Gagal Bayangi Man City
Leicester City gagal membayangi Manchester City setelah menelan kekalahan 1-2 dari Burnley di pertandingan Liga Premier Inggris.
Man City Menang Mudah Atas Man United di Piala Liga
Manchester City menang mudah 3-1 atas Manchester United di semifinal pertama Piala Liga di Old Trafford, Rabu 8 Januari 2020 dini hari WIB.
0
Pria Makassar Tabrak Lari Teriak Kafir Diamuk Warga
Pengendara roda empat di Makassar diamuk warga karena menabrak sejumlah pengendara kemudian melarikan diri sambil berteriak kafir.