UNTUK INDONESIA
Senyuman Ahok di Antara Puput dan Veronica Tan
Kali ini, Ahok melemparkan senyuman ke arah kamera di antara Puput dan Veronica.
Ahok dan Puput tampil memukau dengan mengenakan setelan jas berwarna gelap. (Foto: Instagram/@fdphotography90)

Jakarta - Aktivitas Basuki Tahajha Purnama (BTP) alias Ahok bersama istrinya Puput Nastiti Devi dan mantan istrinya Veronica Tan kerap mencuri perhatian perhatian. Kali ini, Ahok melemparkan senyuman ke arah kamera di antara Puput dan Veronica. 

Momen kebersamaan mereka bertiga diabadikan oleh salah satu akun fans Veronica Tan menggunakan akun @veronica_tan_fc pada 12 Februari 2019.

Ahok dan Puput Nastiti DeviAhok dan Puput Nastiti Devi. (Foto: Instagram/veronica_tan_fc)

Dalam foto tanpa keterangan itu terlihat mantan ajudan Veronica Tan itu memegang kamera, berselfi dengan Ahok dan Veronica yang berada di belakang bersama tiga orang teman lainnya.

Ahok tampak mesra melekatkan tangannya ke pundak Veronica dengan mengenakan busana long dress hitam polos serta syal pink melingkar di leher ibu Sean Nicholas itu.

Tangannya dimantikkan dengan jam warna hitam serta tas cokelat ditenteng. Sedangkan Ahok memakai kostum batik cokelat yang disandingkan dengan celana panjang hitam.

Tak lupa mereka berpose melemparkan senyum ke arah kamera, sama halnya dengan Puput Nastiti Devi yang berada barisan paling depan. Ia mengenakan kaos putih lengan panjang.

Namun, yang mencuri perhatian warganet adalah penampilan Puput salah satunya, alisnya yang terlihat menterang.

"Alis Puput Nastiti Devi (PND), euuuu," kata akun @dindajaoa.

"Muka mbok-mbok ya si Puput," timpal @alin_simta_manik.

Sebelumnya, Puput Nastiti Devi adalah ajudan Veronica Tan semasa menjadi istri Ahok. Namun, saat pria yang kini dipanggil BTP itu masuk ke jeruji besi karena kasus penistaan agama yang dilakukan pada Januari 2018, biduk rumah tangganya diterjang isu miring yakni, Veronica Tan kepergok selingkuh dengan seorang pengusaha yang tidak diumbar identitas aslinya.

Menjalani masa tahanan kurang lebih dua tahun, sosok mantan Bupati Belitung Timur itu resmi bebas pada Kamis, 24 Januari 2019.

Namun, pada hari kebebasannya itu, Ahok sempat membuat para jurnalis dan Ahokers, sebutan bagi pendukung dan penggemarnya, kehilangan jejak.

Tidak ada satu pun media yang dapat mengetahui keberadaan Ahok saat pertama kali bebas melangkah keluar dari Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Sejak saat itu, posisi mantan Bupati Belitung Timur itu menjadi misterius. Tak banyak yang tahu keberadaannya sehingga muncul banyak dugaan-dugaan.

Apalagi, saat itu biduk rumah tangga ayah tiga anak itu barus saja menerjang badai yang berujung perceraian dengan Veronica Tan.

Belakangan beredar kabar, perceraian terjadi lantaran adanya dugaan perselingkuhan yang dilakukan mantan istrinya itu.

Ahok dan Puput Bulan MaduAhok dan Puput dengan binar wajah sedang saling jatuh cinta. (Foto: Twitter)

Tak lama setelah itu, gambar Ahok muncul di sejumlah media sosial. Dia terlihat tengah bersama dengan seorang perempuan yang mirip dengan sosok Puput Nastiti Devi, mantan ajudan Veronica Tan.

Pemberitaan media kian heboh saat bergulir kabar yang menyebut pria 52 tahun itu akan menikahi Puput pada 15 Februari 2019. Terlebih, kabar kala itu diungkapkan oleh sahabat dekat Ahok sendiri, yang juga merupakan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo mengatakan hal pertama yang akan dilakukan Ahok usai menghirup udara bebas adalah menikahi gadis berumur 22 tahun itu.

"Prioritas utama Purnama (Ahok) setelah keluar dari balik jeruji adalah sesuatu yang jauh lebih pribadi yaitu, pernikahan yang sempat tertunda dengan polwan," ujar Prasetyo, waktu itu.

Berita ini sontak melahirkan banyak spekulasi. Keberadaan sosok Puput dan Ahok menjadi buruan utama pemberitaan sejumlah media massa nasional.

Lama dalam pemberitaan banyak media, Ahok tidak kunjung memberi penjelasan kepada publik. Lantaran itu, kisah cinta dua sejoli ini kian menjadi buah bibir warganet di dunia maya.

Kabar pernikahan Ahok-Puput makin terkuak saat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan jika perempuan 22 tahun itu telah mengundurkan diri dari dinas Kepolisian sejak 9 Januari 2019.

Tidak hanya itu, Lurah Pasir Gunung, Aslih Sinten yang merupakan daerah tempat tinggal keluarga Puput mengungkapkan, jika Puput yang merupakan mantan ajudan Veronica Tan itu telah memenuhi dokumen administrasi secara lengkap untuk menikah.

Termasuk berkas pindah agama yang telah ditanda tangani Puput. Keduanya kemudian diduga melangsungkan pernikahan pada 8 Februari 2019. Hal itu diketahui dari foto-foto bulan madu Ahok-Puput di Korea Selatan yang beredar di media sosial.

Ahok dan Puput Nastiti DeviAhok dan Puput Nastiti Devi. (Foto: Instagram/puput_nastiti)

Lama menjadi gonjang-ganjing dalam masyarakat. Akhirnya Ahok yang kini dipanggil BTP angkat bicara soal pernikahannya dengan Puput melalui channel YouTube Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Ahok yang saat itu didampingi Puput mengatakan, pernikahannya kali ini merupakan permintaan sang bunda, Buniarti Ningsih.

Permintaan tersebut lantaran sang bunda menghawatirkan Ahok yang tidak lagi memiliki pendamping. Budiarni yang sudah tua, merasa tidak lagi bisa merawat dan menjaga putranya itu.

Seiring berjalannya waktu, Ahok memutuskan untuk tidak ingin membebani ibunya. Dia pun resmi meminang Puput menjadi istrinya.

Kini, Puput tengah hamil tua dari hasil pernikahannya dengan Ahok. Soal kehamilan Puput, Edi yang merupakan sahabat Ahok kembali mengungkap bahwa usianya kini menjalani 7 bulan.

Ahok dan Puput Nastiti DeviAhok dan Puput Nastiti Devi. (Foto: Instagram/fdphotography90)

Selain itu, dia mengatakan kalau jabang bayi yang kini dikandung Puput, diprediksi berjenis kelamin laki-laki.

Di tengah usia kehamilan yang semakin mendekati hari kelahiran, sejoli ini tampak mesra dalam beberapa kesempatan. Mulai dari gereja hingga menonton bioskop bersama. Hal itu terlihat dalam unggah akun Instagram @puput_nastiti. []

Berita terkait
Ahok dan Puput Menanti Anak, Veronica Tan Menjomblo
Ahok dan Puput tengah berbahagia menanti kelahiran sang anak. Sementara Veronica Tan hingga kini masih menjomblo.
Veronica Pamer Kue Ultah, Puput Pamer Perut Buncit
Veronica Tan dan Puput Nastiti Devi saling pamer di Instagram. Vero pamer kue ulang tahun, sedangkan Puput pamer perut buncit.
Panggilan Anak Ahok dan Puput Nastiti Devi
Belum lama ini Puput membeberkan nama panggilan untuk anak pertamanya dari Ahok.
0
Jokowi Buka Kemungkinan PKL dapat Stimulus Ekonomi
Presiden Jokowi membuka kesempatan kepada pedagang kaki lima (PKL) mendapatkan stimulus kebijakan ekonomi dari pemerintah.