UNTUK INDONESIA
Sembako Relawan Kota Bekasi Terdampak Virus Corona
Relawan yang tergabung dalam JPKP DPD Kota Bekasi, Jabar, bagikan sembako bagi warga terdampak pandemi virus corona
Wakil Wali Kota Bekasi, Dr Tri Adhianto, mengukuhkan anggota JPKP DPD Kota Bekasi, 30 Agustus 2020 (Foto: Tagar/bekasikota.go.id).

Kota Bekasi - Wakil Wali Kota Bekasi, Dr Tri Adhianto, mengukuhkan anggota JPKP DPD Kota Bekasi. JPKP DPD adalah Jaringan, Pendamping, Kebijakan, Pembangunan, Dewan Pengurus Daerah Kota Bekasi yang merupakan suatu organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial. Keberadaannya bertujuan turut serta dalam memberikan manfaat positif kepada masyarakat.

Pengukuhan yang dilakukan Mas Tri, panggilan Wakil Wali Kota Bekasi, Dr Tri Adhianto, untuk masa keanggotaan dan kepengurusan masa lima tahun periode 2020-2025. Menurut Mas Tri, keberadaan relawan merupakan bentuk gambaran warga Indonesia yang memiliki rasa kepedulian antar sesama.

Salah satu bentuk kepedulian yang ditunjukkan JPKP DPD Kota Bekasi kepada masyarakat ialah dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako. Pembagian sembako dilakukan bertepatan dengan pengukuhan kepengurusan, 30 Agustus 2020.

"Jadi inilah salah satu bentuk kepedulian kita antar sesama, saling membantu satu sama lain yang terdampak Covid-19, alhamdulilah negara kita itu termasuk lima besar di dunia dari segi kepedulian antar sesama, masih ada lagi negara Norwegia dan Denmark yang lebih unggul dari kita," ujar Mas Tri.

Mas Tri Berharap dengan adanya relawan-relawan di Kota Bekasi dapat membantu membangkitkan rasa empati antar sesama yang lebih besar lagi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Bekasi (bekasikota.go.id). []

Berita terkait
Pembangunan Toko Koperasi Teluk Pucung Kota Bekasi
Pembangunan Toko Koperasi Bina Warga Sejahtera di Kantor Sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Teluk Pucung, Kota Bekasi
Ketahanan Pangan Program RW Siaga di Kota Bekasi
Untuk dukung visi misi Kota Bekasi, Jabar, warga di tiap lingkungan RW berpartisipasi untuk menjalankan program ketahanan pangan
Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Bagikan Masker
Untuk mendukung program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), TP PKK Kota Bekasi bagian 13.000 masker gratis ke warga
0
Satgas Covid-19 Aceh Tindak 1.875 Pelanggar Protkes
Satgar Covid-19 Aceh menemukan 1.875 masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Protkes) saat melakukan razia di Aceh.