UNTUK INDONESIA

SEHATI Siap Melanjutkan Estafet Kepemimpinan Sumba Timur

Pasangan paket SEHATI di Sumba Timur siap melanjutkan estafet kepemimpinan di Pilkada sumba Timur.
Calon Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing ketika bersalaman dengan para pedukungnya, Senin 167 November 2020. (Foto: Tagar/Yos Syukur)

Sumba Timur - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur, Khristofel Praing-David Melo Wadu, siap melanjutkan estafet kepemimpinan Sumba Timur dari tangan Bupati Gidion Biliyora dan Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali.

"Kami siap melanjutkan estafet kepemimpinan di Sumba Timur. Kami optimis menang pada tanggal 9 Desember 2020 dan siap mewujudkan perubahan di Sumba Timur," kata Calon Khristofel Praing, kepada Tagar melalui gawainya, Kamis 19 Desember 2020.

Apa yang kau ragu sayang? Pilih SEHATI, nomor satu pada 9 Desember 2020.

Pasangan calon nomor urut satu itu menjelaskan, sebagai anak rakyat yang lahir dari rahim kemiskinan sangat paham masalah yang dihadapai oleh masyarakat Sumba Timur.

"Kami paham apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat. Kami siap memberikan solusi dan mewujudkan perubahan," ujar Khristofel.

Dikatakannya, masalah stunting, gizi buruk, infrastruktur, air bersih, penerangan dan pengangguran serta masalah dibidang lainnya, masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah kabupaten.

"Untuk keluar dari persoalan tersebut tidak bisa berharap pada PAD Sumba Timur. Tugas pemimpin ke depannya ialah bagaimana mendatangkan uang yang banyak melalui program dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," katanya.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sumba Timur itu menerangkan, berbicara demokrasi berarti bicara tentang kehendak rakyat dan suara rakyat. Berbicara pemilu berarti berbicara tentang program kerja, partai pendukung dan suara terbanyak.

"Kebijakan yang diambil oleh pemerintah akan dibahas di DPRD. Kalau partai pendukung banyak maka apa yang diusulkan untuk kesejahteraan rakyat pasti terpenuhi," ujarnya.

Pasangan calon dengan tagline SEHATI (Sejahtera, harmoni dan tertib) itu menjelaskan, jangan ragu memilih SEHATI karena didukung oleh 11 partai besar, PDIP, NasDem, PAN, Hanura, Demokrat, Gerinda, PKPI dan Perindo. Dari 30 kursi anggota DPRD Sumba Timur, delapan partai pendukung SEHATI memiliki 18 kursi.

"Tiga partai pendukung SEHATI yang tidak memiliki kursi yaitu PPP, PKS dan Berkarya, namun sampai saat ini mereka tetap bekerja keras untuk memenangkan SEHATI," tegasnya.

Sedangkan di DPRD  provinsi NTT, lanjut Khristofel, ketua DPRD dari PDIP, gubernur dari NasDem. Di tingkat pusat ketua DPR RI dari PDIP, presiden dari PDIP dan para menteri juga banyak dari partai pendukung SEHATI.

"Apa yang kau ragu sayang? Pilih SEHATI, nomor satu pada 9 Desember 2020," tutupnya sambil tersenyum. []

Berita terkait
SEHATI dapat Surat dari Warga Desa Tamma Sumba Timur
Calon Bupati Sumba Timur Khristofel Praing yang berpasangan dengan David Melo Wadu mendapat surat dari warga. Ini isi suratnya.
Program SEHATI di Bidang Pendidikan Sumba Timur
Berikut program paket SEHATI calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur NTT di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
Tim Pemenang SEHATI Imbau Masyarakat Sumba Timur Tidak Golput
Tim pemenang paket SEHATI di Sumba Timur mengimbau seluruh pendukungnya untuk tidak Golput dan money politic
0
SSA Rugikan Warga Depok, Pradi-Afifah Bangun Flyover
Tajudin Tabri nilai sistem satu arah pada Jalan Dewi Sartika tidak manusiawi, dirinya mengatakan Pradi-Afifah akan bangun flyover.