UNTUK INDONESIA
Sehari, 6 Warga Kabupaten Magelang Positif Covid
Kasus positif Covid-19 Kabupaten Magelang bertambah enam dalam sehari. Dari mana saja mereka?
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. Kasus positif corona di Kabupaten Magelang bertambah enam orang dalam sehari. (Foto: Tagar/Sigit Aulia Firdaus)

Magelang - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang kembali bertambah. Tak tanggung-tanggung, dalam satu hari ada tambahan enam kasus konfirmasi positif.

Mereka memiliki riwayat bepergian mengikuti Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan enam orang terkonfirmasi positif pada hari yang sama, Selasa, 5 Mei 2020. Semuanya merupakan warga Kabupaten Magelang. 

"Dari jumlah tersebut, lima di antaranya merupakan warga Kecamatan Candimulyo. Mereka memiliki riwayat bepergian mengikuti Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan," kata dia. 

Nanda menambahkan satu pasien positif lainnya merupakan warga Kecamatan Kajoran. Tanpa menyebut keterangan riwayat bepergian. "Dengan tambahan enam orang ini, total kini ada 25 pasien terkonfirmasi positif," ujarnya.

Meski terkonfirmasi positif, Nanda menyebut keenam warga tersebut tidak dirawat di rumah sakit. Mereka diizinkan menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan secara ketat dari petugas kesehatan. Juga dipantau oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan desa.

"Adapun pasien terkonfirmasi positif lainnya, saat ini dirawat intensif di sejumlah rumah sakit. Meliputi RSUD Tidar, RST dr Soedjono, RSJ Prof Soerojo dan RSUD Muntilan," tutur Nanda.

Selain tambahan konfirmasi positif, juga ada penambahan satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Grabag. "Dengan tambahan satu pasien, sampai hari Selasa ini total ada 21 orang PDP," ujarnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Riwayat Tenaga Medis RS Tidar Magelang Positif Covid
Tenaga medis di RSUD Tidar Kota Magelang positif Covid-19, tertular dari pasien yang pernah berkontak dengan orang klaster Gowa.
20 PDP Covid Meninggal di Kabupaten Magelang
20 warga Kabupaten Magelang berstatus PDP meninggal, satu di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.
Awal Mula Sekeluarga di Secang Magelang Kena Corona
Satu keluarga di Secang, Kabupaten Magelang, positif terpapar virus corona. Kepala keluarga diketahui kerap luar kota.
0
Sehari, 6 Warga Kabupaten Magelang Positif Covid
Kasus positif Covid-19 Kabupaten Magelang bertambah enam dalam sehari. Dari mana saja mereka?