Seekor Sapi Kabur dan Kecebur di Sawah Saat Akan Disembelih

Sapi yang akan disembelih di hari raya Idul Adha kabur dan kecebur di sawah. Karena kehabisan tenaga, sapi kemudian lemas dan berhasil ditangkap.
Seekor Sapi Kurban Kabur. (Foto: Tagar/Okezone)

Jakarta - Di momen Idul Adha, ada saja hal konyol terkait hewan kurban. Kali ini, seekor sapi kabur saat akan hendak disembelih tepat di Hari Raya Idul Adha, Selasa, 20 Juli 2021. Diduga sapi tersebut terlepas dari ikatan saat dikeluarkan dari kandangnya.

Peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Warga yang melihat akhirnya berusaha sekuat tenaga mengejar dan menangkap hewan yang akan disembelih itu. Sapi tersebut berhasil diamankan setelah menyebur ke dalam persawahan dalam kondisi lemas.

Menurut Zeni, warga setempat, setelah satu jam sapi kurban berhasil dievakuasi dan dimasukkan ke dalam mobil yang akan membawanya ke lokasi pemotongan hewan kurban.

Pemerintah melarang warga untuk berkumpul di lokasi penyembelihan. Sementara panitia kurban diimbau untuk mengantar langsung daging kurban ke rumah warga yang berhak menerima.

Sayangnya di lokasi pemotongan hewan kurban sejumlah warga terutama anak-anak antusias melihat hewan kurban meskipun sangat berbahaya namun tanpa pengawasan. []


Baca juga

Berita terkait
Manfaat Mengonsumsi Daging Sapi yang Jarang Diketahui
Pada perayaan Hari Raya Iduladha banyak warga yang mendapat daging kurban, dan kebanyakan daging tersebut dimasak dengan berbagai macam.
Sambut Iduladha 1442 H, PLN Sumbangkan 2.977 Hewan Kurban
Dalam rangka Perayaan Iduladha, PLN Group menyumbangkan sebanyak 2.977 hewan kurban yang dagingnya akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.
Idul Adha 1442 H, AHY Berharap Kurban Sampai Tepat Sasaran
Di momen Idul Adha kali ini, AHY berharp semoga kurban kita sampai kepada mereka yang berhak, dan semoga ibadah kita diterima Allah SWT.
0
Seekor Sapi Kabur dan Kecebur di Sawah Saat Akan Disembelih
Sapi yang akan disembelih di hari raya Idul Adha kabur dan kecebur di sawah. Karena kehabisan tenaga, sapi kemudian lemas dan berhasil ditangkap.