UNTUK INDONESIA
SEA Games Filipina 2019 Posisi Indonesia Melorot
Jelang penutupan SEA Games Filipina 2019 posisi kontingen Indonesia dalam perolehan medali melorot ke peringkat ke-4 di bawah Thailand, Vietnam
Indonesia kembali gagal meraih emas sepak bola SEA Games. Di laga final timnas U-23 kalah 0-3 oleh Vietnam U-23 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019. Tampak pemain timnas U-23 Sani Rizki berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Trong Hoang. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Clark, Filipina - Kontingen Indonesia dipastikan harus puas berada di peringkat keempat daftar perolehan medali SEA Games 2019 dengan meraih total 260 keping medali yang terdiri dari 72 medali emas, 80 medali perak, dan 108 medali perunggu.

Meskipun gagal memenuhi target menjadi runner-up di bawah tuan rumah Filipina, prestasi para atlet Indonesia dalam mendulang medali jauh melampaui target yang dicanangkan baik oleh Komandan Kontingen (CdM), Menpora, maupun Presiden Joko Widodo, seperti dilaporkan Antara.

CdM Kontingen Indonesia sebelumnya hanya menargetkan 45 medali emas dan Menpora menyebut jumlah 54 keping medali emas yang harus dibidik kontingen Indonesia. Adapun Presiden Joko Widodo lebih optimistis dengan menaikkan target menjadi 60 medali emas.

Hari terakhir SEA Games 2019 di Filipina tinggal menyisakan dua keping emas yaitu dari cabang bola tangan pantai (Handball Beach) di Subic Tennis Court di Subic.

Berikut daftar perolehan medali SEA Games 2019: []

MedaliPerolehan medali di SEA Games Filipina 2019 (Sumber: antara)
Berita terkait
KONI Jatim Usulkan Bonus Peraih Medali SEA Games
KONI Jatim sudah mengusulkan bonus bagi atlet peraih medali di SEA Games kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Indonesia Vs Vietnam, Saatnya Emas SEA Games
Tim Indonesia U-23 memburu emas di cabang sepak bola saat menghadapi Vietnam U-23 di final SEA Games, Selasa 10 Desember 2019 pukul 19.00 WIB.
Putra Gowa Kembali Sabet Emas di SEA Games Filipina
Atlet Dayung Gowa, Anwar Tarra kembali menyumbangkan emas di SEA Games Filipina. Total sudah 5 emas dia sumbangkan untuk Indonesia.
0
Pilkada Solo, Purnomo Optimis Dapat Restu Megawati
Balon Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo optimis rekomendasi partai akan turun ke dirinya.