UNTUK INDONESIA
SBY Ultah ke-70 Ungkap Kesedihannya
Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bersedih di hari ulang tahun ke-70 pada Senin, 9 September 2019, tak ada sang istri dan ibunya.
Lima Jenderal yang dikenal dekat Tomy Winata. (Foto: sby.info)

Cikeas - Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bersedih, lantaran di hari ulang tahun ke-70 pada Senin, 9 September 2019, Ani Yudhoyono dan ibundanya tidak dapat ikut merayakan karena keduanya sudah berpulang.

Hal itu dia sampaikan dalam pembukaan pidato kontemplasi yang disampaikan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam.

"Pada satu sisi saya bersyukur, bahagia karena usia saya genap 70 tahun. Juga gembira karena di antara yang hadir ada teman seperjuangan dari Demokrat. Pada sisi lain saya bersedih karena kedua orang yang saya sayangi tidak bisa lagi ikut berbahagia di hari istimewa ini," kata SBY di Cikeas, Senin, 9 September 2019, seperti diberitakan Antara.

Ini adalah hari ulang tahun pertama di tengah malam yang hening tak ada lagi yang memeluk saya seraya memberikan kata indah.

SBY menceritakan hari ulang tahun pertamanya sekarang ini, tanpa pelukan dan ucapan kata indah di tengah malam. Biasanya, Ani Yudhoyono selalu memeluknya seraya mengucapkan kata-kata indah itu.

"Ini adalah hari ulang tahun pertama di tengah malam yang hening tak ada lagi yang memeluk saya seraya memberikan kata indah: Selamat ulang tahun Pepo, panjang usia, bahagia dan sukses selalu," ujar SBY.

Meskipun demikian, dia mengatakan sosok dan memori kebersamaanya bersama dengan Ani selalu melekat di hatinya.[] 

Baca juga:

Berita terkait
Penyakit Komplikasi, Ibunda SBY Sempat di ICU 2 Pekan
Ibunda SBY wafat. Sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU.
Cucu Bareng Ibunda SBY Dalam Bingkai Duka Annisa Pohan
Istri AHY, Annisa Pohan mengunggah foto anaknya bersama sang nenek diiringi duka mendalam. Ibunda SBY wafat pada Jumat, 30 Agustus 2019.
Bekas Juru Foto Presiden SBY Berbagi Tips Cara Memotret
Abror Riski, mantan fotografer Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berbagi tips untuk menjadi juru foto yang baik dalam humas-jurnalistik.
0
Leher Kakek di Sulsel Nyaris Putus Ditebas Parang
Seorang kakek berusia 90 tahun di Kabupaten Takalar Sulsel diduga dibunuh oleh tetangganya sendiri.