UNTUK INDONESIA
Satu Keluarga Positif Covid-19 di Maros
Dua orang tambahan pasien positif Corona di Kabupaten Maros, yakni seorang ibu berusia 36 tahun dan bayi berusia satu tahun. Ini riwayatnya.
Ilustrasi sebaran virus Corona di Maros. (Foto: Tagar/Aan)

Maros - Dua orang tambahan pasien positif Corona di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan berasal dari hubungan erat dari pasien yang lebih dahulu positif. Tambahan ini merupakan seorang perempuan 36 tahun, dan seorang bayi usia satu tahun yang sebelumnya kontak erat dengan laki-laki usia 37 tahun yang tidak lain adalah keluarga.

“Tambahan pasien positif dua orang di Maros berasal dari kontak erat dengan pasien. Jadi tambahan positif ini berasal dari satu keluarga,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin Senin, 4 Mei 2020.

Syarifuddin menambahkan, awalnya satu keluarga ini terkena virus Corona setelah laki-laki yang berusia 37 tahun itu positif. Di mana laki-laki tersebut terdata sebagai karyawan salah satu pusat perbelanjaan besar di Makassar.

Jadi tambahan positif ini berasal dari satu keluarga.

“Saat ini tambahan dua pasien positif Corona ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Apalagi keduanya masuk kategori orang tanpa gejala yang terjangkit virus Corona,” ujarnya.

Berbeda dengan laki-laki yang lebih dahulu terkena virus Corona saat ini sudah menjalani isolasi di Swiss-Belhotel, Makassar.

“Yang dirawat di rumah sakit adalah yang ada keluhan dan ada gejala. Kalau tidak ada gejala dan atau tidak ada keluhan, diisolasi mandiri,” jelas Syarif.

Diketahui jumlah pasien positif Corona di Maros mengalami peningkatan dengan total pasien terjangkit sudah 33 orang. Peningkatan juga terjadi di Orang Dalam Pengawasan saat ini totalnya 187 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan 18 orang. []

Berita terkait
Pura-pura Salat, Pria di Maros Curi Uang Kotal Amal
Seorang pris di Kabupaten Maros Sulsel tertangkap kamera CCTV mencuri uang dalam kotak amal di masjid.
Kabupaten Maros Diminta Mengusulkan PSBB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan untuk segera menerapkan PSBB
Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Maros, 26 April 2020
Berikut jadwal imsak dan jadwal magrib (buka puasa) di Kabupaten Maros, Minggu 26 April 2020.
0
Satu Keluarga Positif Covid-19 di Maros
Dua orang tambahan pasien positif Corona di Kabupaten Maros, yakni seorang ibu berusia 36 tahun dan bayi berusia satu tahun. Ini riwayatnya.