UNTUK INDONESIA
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.
Tim Inafis Polres Bantul bersama petugas Puskesmas Kretek melakukan identifikasi terhadap jasad Sartono yang ditemukan meninggal dunia di penginapan. (Foto: Tagar/Polres Bantul)

Bantul – Seorang pria bernama Sartono, 44 tahun, ditemukan tewas di sebuah kamar penginapan di Mancingan XI, RT 02, Patangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Warga Piring, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul itu ditemukan tidak tewas di sebuah penginapan milik Sukardi, Jumat, 23 Oktober 2020.

Pemilik penginapan, Sukardi mengatakan kejadian tewasnya Sartono bermula saat Kamis malam, 22 Oktober 2020, datang ke penginapan miliknya dalam kondisi mabuk. Sartono pun meminta kepada Sukardi untuk meminjam salah satu kamar di penginapannya untuk beristirahat.

Saat kami membuka pintu kamar, Sartono sudah meninggal dunia. Kami langsung laporkan ke Kepolisian Sektor Kretek, Bantul.

“Setelah saya beri satu kamar, kemudian ia masuk beristirahat di dalam kamar. Tiba-tiba sekitar pukul 01.00 WIB korban bangun untuk ke kamar mandi, namun di dalam kamar mandi korban muntah-muntah. Setelah muntah-muntah, saya suruh kembali istirahat," ujar Sukardi kepada Tagar, Jumat, 23 Oktober 2020.

Pada pukul 03.30 WIB, Sukardi hendak membangunkan pria yang berprofesi sebagai satpam itu dengan mengetuk pintu kamar, namun tidak ada respon. Merasa khawatir akan kondisi Sartono di dalam kamar, kemudian Sukardi menghubungi Tarip Sumarwata dan Indarto.

Baca juga:

"Saat kami membuka pintu kamar, Sartono sudah meninggal dunia. Kami langsung laporkan ke Kepolisian Sektor Kretek, Bantul," ujarnya.

Setelah mendapat laporan dari Sukardi, Tim Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Bantul dan Puskesmas Kretek melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban Sartono.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban," kata Kustini, petugas medis Puskesmas Kretek, Bantul.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian dan puskesmas setempat, selanjutnya korban diserahkan pada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.[]

Berita terkait
Di Balik Dana Hibah dan Larung Bola di Parangkusumo Bantul
Geplak Bantul menggelar larung bola di Pantai Parangkusumo. Aksi ini sebagai syukuran uang Rp 11,6 miliar kembali ke kas Pemkab Bantul.
Misteri Petilasan Nyi Loro Kidul di Bukit Permoni Bantul
Cerita mistis di lokasi pertemuan Nyi Roro Kidul dengan Sultan Agung di lereng Bukit Permoni Bantul, Yogyakarta. Berikut penjelasan si juru kunci.
Kementerian PUPR Resmikan Jembatan Gantung di Bantul
Kementerian PUPR resmikan Jembatan Gantung Nawacita yang berada di Dusun Tegaldowo, Desa Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.