Jakarta, (Tagar 13/9/2018) - Hari yang dinanti-nanti para penggemar game first person shooter mobile Playerunknown's battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, secara resmi telah mengeluarkan beberapa update terbaru dari game tersebut.

Lewat akun Facebook resminya @PUBG.id.official, Rabu (12/9), PUBG mengumumkan sebuah update untuk aplikasi PUBG mobile versi 0.8.0.

Update kali ini berbeda dari sebelumnya yang menambahkan fitur peta baru ke dalamnya. Peta Sanhok menjadi sesuatu yang spesial dalam update season 3 kali ini.

Peta SanhokPUBG Mobile menghadirkan peta terbaru Sanhok. (Foto: PUBG Mobie) 

Dalam pembuatan peta baru ini, pengembang game mobile yang banyak digandrungi masyarakat di Indonesia ini tidak main-main dalam pembuatannya. Seperti dilansir dari laman kotakgame, diketahui sang pengembang langsung mengunjungi Thailand dan Filipina untuk mencari inspirasi dalam peta tersebut.

Sanhok juga berasal dari kedua kata dalam bahasa Thailand dan Flipina yang memiliki arti "Menyenangkan" dan "Ayam". Luas peta dalam game 4.4 x 4.4 km dengan total 100 pemain di dalamnya.

Selain update utama peta Sanhok, ada beberapa fitur yang juga tidak kalah menariknya. Berikut ini penjelasan lengkap update game PUBG Mobile versi 0.8.0.

Senjata Baru dan Kendaraan Baru

PBUG MobileSelain map terbaru, PUBG Mobile juga menambahkan beberapa item terbaru.(Foto: Facebook/PUBGMobile)

Flare gun dan assault rifle QBZ merupakan item senjata terbaru yang ditambahkan oleh PUBG, flare gun merupakan item langka yang dapat digunakan dalam permainan untuk mendapatkan air drop, dan digunakan di luar playzone. Sedangkan untuk assault rifle QBZ sendiri menggunakan peluru 5.56 dengan slot attachment yang sama seperti scar-l. Kendaraan baru yang turut hadir dalam update terbaru ini, yaitu UAZ dan Mirado muscle car. UAZ yang memiliki ukuran besar dapat menampung banyak pemain, dan untuk Mirado adalah muscle car dengan penampilan yang menarik.

Anti-Kecurangan
Untuk mengantisipasi tindak kecurangan yang dilakukan pemain, pengembang melakukan penambahan fitur tombol laporan bagi siapa saja yang dinilai melakukan tindak kecurangan dalam permainan.

Sistem Chat
Agar terhindar dari calon tim yang tidak mendukung dengan pemain, pengembang PUBG menambahkan fitur share achievment dan role kedalamnya.

Sistem Room

Mengoptimalkan sistem room juga menjadi perhatian yang dilakukan oleh pengembang, kini para pemain dapat lebih mudah untuk mencari room.

Itu adalah beberapa fitur update yang tentunya sudah dapat dinikmati oleh para pencinta game PUBG Mobile. []