UNTUK INDONESIA

Sanggahan Empat Peserta CPNS Kabupaten Rembang Ditolak

Masa sanggah CPNS 2019 Kabupaten Rembang, Jawa Tengah sudah usai. Hasilnya, empat sanggahan dari CPNS ditolak.
Ilustrasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Rembang. (Foto: Tagar/istimewa)

Rembang - Masa sanggah CPNS 2019 telah usai hingga menit akhir penutupan masa sanggah pada 4 November 2020 Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang mencatat ada empat peserta yang mengajukan sanggahan. Hasilnya, sanggahan dari keempat peserta itu ditolak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin menyebutkan, ada empat peserta yang mengajukan sanggahan hingga hari penutupan. Prosesnya langsung ditangani oleh panitia seleksi nasional. Sanggahan empat peserta tersebut hasilnya sudah keluar dan dinyatakan ditolak.

“Ada empat peserta melakukan sanggahan terkait dengan hasil seleksi. Sudah diputuskan bahwa sanggahan tersebut akhirnya ditolak. Waktu sanggahan kemarin adalah 3 hari dan berakhir pada 4 November,” kata Suparmin, Rabu, 11 November 2020.

Baca Juga:

Usai masa sanggah berakhir, seluruh peserta yang dinyatakan lolos SKB mendapatkan informasi mengenai mekanisme pemberkasan online. Masa pemberkasan dimulai sejak tanggal 5 sampai 30 November. Mereka tidak diperkenankan melakukan pemberkasan di kantor BKD.

“Dalam rangka pencegahan Covid-19, maka proses pemberkasan peserta dilakukan secara online. Mereka kami larang untuk datang secara tatap muka. Mulai tanggal 5 sampai 30 November 2020. Setelah masa sanggah kami pastikan tidak ada masalah,” jelasnya.

 Sudah diputuskan bahwa sanggahan tersebut akhirnya ditolak.

Dirinya membeberkan, peserta diminta melakukan scan atas dokumen yang menjadi persyaratan pemberkasan. Dokumen tersebut selanjutnya diupload dan dikirim melalui sscn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing, mulai 5-30 November 2020.

Baca Juga:

Suparmin menjelaskan, setelah pemberkasan selesai maka peserta berhak mendaptkan Nomor Induk Kepegawaian (NIP). Sebagaimana arahan Badan Kepegawaian Nasionjal (BKN), tahapan penetapan NIP ditarget bisa selesai Desember 2020.

“Setelah itu ada tahapan penyerahan SK. Rencananya penyerahan juga akan dilakukan secara virtual. Namun, kami akan tetap melihat kondisi terkini penyebaran Covid-19. Bisa jadi dilakukan normal,” ujarnya.

Diketahui total peserta yang lolos CPNS tahun ini ada 410 orang. Perinciannya, 249 orang pendaftar tenaga pendidikan, 129 pendaftar tenaga kesehatan, serta 32 orang pendaftar tenaga teknis. []

Berita terkait
7 Formasi Seleksi CPNS 2019 Kota Magelang Kosong
Hasil seleksi CPNS 2019 di Kota Magelang telah diumumkan. Hasilnya ada tujuh formasi yang kosong.
1.859 Peserta Lolos Seleksi CPNS Pemprov Jabar Formasi 2019
Mereka yang dinyatakan lolos berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)-Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
2 Peserta CPNS di Rembang Ajukan Sanggahan Hasil SKB
Tahapan seleksi CPNS masuk tahapan masa sanggah. ada dua peserta CPNS di Rembang yang mengajukan sanggahan.
0
IRT Bawa Anaknya yang Derita Lumpuh Layu ke Bobby Nasution
Menggendong putri satu-satunya ini, Ruri berjalan menuju lokasi kegiatan kampanye Bobby Nasution.