UNTUK INDONESIA
Samsung Akan Luncurkan Tablet 5G Pertama di Dunia
Samsung akan segera merilis tablet dengan jaringan 5G pertama di dunia, yaitu flagship Galaxy Tab S6 versi 5G.
Tampilan tablet Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (Foto: Antara/Dea N.Zhafira)

Jakarta - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, akan segera merilis tablet dengan jaringan 5G pertama di dunia. Produk tersebut santer dikabarkan bakal dirilis dengan jenis flagship Galaxy Tab S6 versi 5G.

Dilansir laman GSM Arena, isu kemunculan tablet Samsung ini bukanlah hal baru, mengingat sebelumnya juga sudah sering muncul rumor mengenai kemunculan produk tersebut.

Namun, belakangan mucul beberapa bukti yang menunjukkan bahwa tablet tersebut benar- benar akan segera beredar dalam waktu dekat.

Sementara itu, dalam laman resmi Samsung juga telah muncul halaman yang memuat Galaxy Tab S6 5G. Diketahui, model nama yang akan disandang untuk varian ini nantinya adalah SM-T866N.

Tidak hanya itu, Samsung di Korea Selatan juga telah menayangkan promosi bundle untuk program Galaxy Academy. Dalam promosi tersebut akan memuat halaman untuk pembelian Galaxy Tab S6 5G meski dalam keterangannnya masih belum tersedia.

Untuk bodinya, nantinya Samsung masih akan tetap menggunakan Galaxy Tab S6 original. Sehingga kemungkinan tidak akan ada perbedaan pada keduanya. 

Begitupun dengan sejumlah spesifikasi lainnya, prosesor yang digunakan juga akan tetap Qualcomm Snapdragon 855. Bedanya akan disematkan modem X50 untuk kemampuan 5G.

Juga layar 10.5-inch Super AMOLED, sensor sidik jari di bawah layar, 4 speaker AKG, pilihan RAM 6GB/8GB dan pilihan ROM 128GB/256GB dan baterai 7,040 mAh. []


Berita terkait
Bersiap-siap Pindah dari 4G Masuk ke Era 5G
Satu di antara tantangan yang dihadapi Indonesia memasuki era 5G, adalah menyiapkan seluruh ekosistem sebelum 5G benar-benar diimplementasikan.
Mengapa Indonesia Belum Terapkan 5G?
Indonesia belum menyelenggarakan jaringan kelima atau 5G sementara beberapa negara sudah menggelar jaringan tersebut untuk konsumen.
Huawei Prediksi Harga Ponsel 5G Makin Murah
Huawei memprediksi smartphone berkonektivitas 5G akan dijual dengan harga murah, jauh lebih murah dibandingkan harga saat ini secara umum.
0
Tak Kunjung Turun, Berapa Harga Ideal BBM Saat Ini?
Pertamina memilih untuk memberikan sejumlah program promosi ketimbang melakukan penyesuaian harga jual bahan bakar minyak (BBM).