RUPS PLN Tetapkan Sejumlah Komisaris Baru, Berikut Daftarnya

Sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PLN mengumumkan sejumlah komisaris baru yang mengantikan komisaris sebelumnya.
Ilustrasi - RUPS PLN tetapkan sejumlah komisaris baru. (Foto: Tagar/Dok PLN)

Jakarta - Sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-239/MBU/07/2021 pada tanggal 16 Juli 2021, telah memutuskan mengangkat dan menetapkan Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko, dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN.

RUPS tersebut juga memberhentikan dengan hormat Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai komisaris PLN.


Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN.

 

Dengan perubahan tersebut, berikut susunan Komisaris PLN yang baru. 

  1. Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen
  2. Suahasil Nazara sebagai Wakil Komisaris Utama
  3. Mohamad Ikhsan sebagai  Komisaris
  4. Rida Mulyana sebagai Komisaris
  5. Dudy Purwagandhi sebagai Komisaris
  6. Eko Sulistyo sebagai Komisaris
  7. Ardan Adiperdana sebagai Komisaris
  8. Susiwijono Moegiarso sebagai Komisaris
  9. Heru Winarko sebagai Komisaris Independen
  10. Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris Independen

"Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN. Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin," tulis PLN melalui keterangan tertulis PLN yang diterima Tagar, Jumat, 16 Juli 2021.

Pergantian Komisaris merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. PLN terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air. []

Berita terkait
PLN Bantu Tekan Biaya Produksi Petani Bawang Merah Enrekang
PLN mendukung budidaya bawang merah melalui program Electrifying Agriculture guna mendorong peningkatan produktivitas petani di tengah pandemi.
Utang PLN Sehat Karena Dipakai Investasi, Beda dengan Garuda
Menurut audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), PLN mampu menekan ongkos operasional Rp32 triliun sepanjang 2020.
Teken Perjanjian, PLN Jamin Zero Down Time di Sirkuit MotoGP
Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN dengan ITDC untuk menjamin zero down time di Sirkuit motoGP.
0
Heboh, Liam Payne Ajak Marion Jola Duet di Showcase Online
Kabar ini membuat nama Marion Jola menjadi trending topic nomor satu di Twitter beberapa waktu yang lalu. Lala dianggap dapat kesempatan berharga.