UNTUK INDONESIA
Rumah Warga Makassar Nyaris Dibakar Pelaku Tawuran
Rumah salah satu warga di Kecamatan Bontoala Makassar nyaris terbakar ketika sekelompok pemuda melakukan aksi tawuran.
Rumah salah satu warga yang nyaris dibakar pelaku tawuran, Selasa 15 September 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Rumah salah satu warga Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, nyaris terbakar ketika tawuran antar kelompok pecah, Selasa 15 September 2020, sekitar pukul 04.00 WITA dini hari.

Tak hanya itu, pelaku tawuran juga membobol sebuah warung coto kuda dan berusaha mengambil barang dagangan milik warga.

Mereka teriak bakar, karena pemuda disini tidak ada yang keluar.

Berdasarkan keterangan warga di lokasi kejadian, peristiwa tawuran tersebut berawal ketika kelompok pemuda dari Kecamatan Tallo datang melakukan penyerangan.

Baca juga:

Namun, kelompok pemuda yang mereka cari tidak berada di tempat sehingga mereka merusak warung dan nyaris membakar salah satu rumah warga.

Pemilik rumah, Aso, 52 tahun menuturkan, kelompok pemuda dari Kecamatan Tallo melempari rumahnya dengan batu.

"Nyaris terbakar pagar saya, terus ada mobil di dalam pak. Tapi setiap saya mau siram, saya dilempari terus pakai batu," kata Aso saat ditemui di lokasi.

Selain itu, pemilik warung coto kuda, Asdar beberapa bagian warungnya rusak setelah dijebol pelaku tawuran. Namun, beruntung mereka tidak berhasil membawa barang-barang dari dalam warung itu.

"Sudah dijebol pak. Mereka mau masuk ambil barang tapi di dalam warung banyak kursi. Tidak ada mereka ambil pak," katanya.

Asdar mengatakan, jika pemuda dari Kecamatan Tallo tidak menemukan lawannya sehingga mereka teriak-teriak dan melempari ke arah rumah warga.

"Mereka teriak bakar, karena pemuda disini tidak ada yang keluar," ujarnya.

Para pelaku pun lari menyelamatkan diri setelah melihat personel kepolisian dari Polsek Tallo dan Polsek Bontoala bersama Tim Penikam dan Sabhara Polrestabes Makassar datang ke lokasi.

Pihak kepolisian kemudian melakukan pengejaran dan penyisiran, namun tidak menemukan para pelaku. Tetapi mengamankan puluhan anak panah.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Bontoala masih melakukan penjagaan di lokasi kejadian untuk mengantisipasi kejadian susulan. []

Berita terkait
Gegara HP, Ayah dan Anak di Makassar Ditangkap Polisi
Akibat membeli HP curian yang dijual di media sosial, perempuan dan anak di Makassar ditangkap polisi
Kronologi Pengantar Galon Tewas Ditikam di Makassar
Seorang pengantar galon asal Flores Manggarai, Marcel, 24 tahun, tewas mengenaskan usai ditikan langganannya. Ini kronologi kejadian
Anggota DPRD Makassar Ambil Jenazah C-19 Divonis 4 bulan
Anggota DPRD Kota Makassar yang mengambil paksa jenazah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Daya Makassar divonis 4 bulan penjara.
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.