Jakarta, (Tagar 15/3/2019) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT). OTT lembaga antirasuah ini melibatkan salah satu petinggi partai politik (parpol).

Informasi yang dihimpun, penyidik lembaga antirasuah menangkap salah satu petinggi parpol tersebut pada Jumat (15/3), sekitar pukul 09.00 WIB. Penangkapan diduga terkait kasus suap.

Saat ini petinggi parpol itu sedang diperiksa KPK di Mapolda Jawa Timur (Jatim), Surabaya. Hal itu dibenarkan Ketua KPK, Agus Rahardjo.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan," kata Agus melalui keterangan singkat, Jumat (15/3).  

Terkait nama petinggi partai yang ditangkap, Agus tidak menerangkan secara rinci. Kepada awak media, dia meminta agar menunggu setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap petinggi parpol tersebut.

"Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam," tambahnya.

Belakangan nama petinggi parpol yang ditangkap KPK berkembang dan mengarah ke Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy. Pihak Mapolda Jatim ketika dikonfirmasi Tagar News lewat sambungan telepon membenarkan ada pemeriksaan, tetapi terkait nama memilih bungkam.

Redaksi yang mencoba mengonfirmasi ke Juru Bicara KPK Febri Diansyah terkait nama dari petinggi parpol yang ditangkap dan kasus yang membelitnya hingga saat ini belum mendapatkan respons. []

Baca juga: