Jakarta, (Tagar 16/3/2019) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy akrab disapa Rommy wajahnya sangat mirip dengan Daan Aria anggota band P-Project, namun keduanya tidak ada hubungan saudara.

Jika diperhatikan keduanya memang ada suatu kemiripan, dilihat dari wajah keduanya. Rommy begitu sapaannya memiliki bentuk wajah yang oval, sama seperti Daan P-Project Pop.

Begitu juga kalau diperhatikan karakter rambutnya, keduanya juga memiliki kesamaan yaitu klimis. Bahkan kalau dilihat dari kulitnya pun juga ada kemiripan. Dimana kedua orang tersebut memiliki kulit sawo matang.

Usia mereka memang sudah tidak muda lagi, namun keduanya terlihat memiliki karismatik dan awet muda. Walaupun usia Rommy terlihat lebih muda dari Daan, namun terlihat jarak usia mereka tidak terpaut jauh.

Rommy juga terbilang gaul dengan semua orang. Kegaulannya itu dibuktikannya dengan dirinya pernah bergabung dalam sebuah grup band dan pernah menjuarai tingkat provinsi.

Daan juga sama seperti Rommy, siapa yang tak mengenali pria yang satu ini. Pria ini juga sudah lebih dulu terjun ke jalur musik, dengan bergabungnya di sebuah grup band bernama P-Project .

Daan P-Project dan RomahurmuziyDaan P-Project dan Romahurmuziy. (Foto: Tagar/Gita)

Melihat gaya pakaian yang dikenakan oleh kedua tokoh ternama ini pun terlihat memiliki ciri khas yang sama. Keduanya terlihat bergaya bak kaum milenial dan santai.

Berpakaian gaya bak milenial, mungkin saja bukan hal yang asing lagi buat Daan. Itu karena dirinya memang merupakan anak band. Tetapi sebagai seorang politikus seperti Rommy, gaya seperti sudah menjadi ciri khasnya yang sudah melekat di dalam dirinya.

Romahurmuziy atau Rommy menjadi pusat perhatian pasca ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya Jawa Timur, Jumat (15/3). Ia diduga terlibat jual beli jabatan di Kementerian Agama. Sore harinya Rommy dibawa ke gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. 

Rommy seperti menahan malu yang sangat besar. Ia menyembunyikan dirinya dalam kostum serba gelap, jaket dan kacamata hitam, masker dan topi biru cenderung gelap.

Sebelum ditangkap KPK, ia dikenal sebagai sosok intelektual muda dengan beberapa prestasi akademik. Ia sempat menjadi dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Selain itu, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memiliki keahlian dalam bidang bisnis. []

Baca juga: