UNTUK INDONESIA
Rolling Stones Kesal Cara Pemerintah Tangani Covid-19
Gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood mengaku sangat kesal dengan pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.
Mick Jagger dan Keith Richard, saat tampil bersama grup band The Rolling Stones. (Foto: Instagram/therollingstones)

Jakarta - Gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood mengaku sangat kesal dengan pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Menurutnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah gagal memegang kendali atas penanganan masalah.

Akibatnya kurva positif Covid-19 di negara itu belum membengkok ke bawah. Imbas yang lain, bandnya bersama Mick Jagger harus menunda pembuatan album baru hingga sejumlah konser musik yang telah direncanakan.

"Covid-10 bukan lelucon," kata Ronnie dengan nada tinggi kepada Thetimes.co.uk, Sabtu 22 Agustus 2020.

Rasa kesal Ronnie tak hanya karena bandnya tidak bisa melakukan aktivitas, tetapi juga karena pelaku dan staf industri live musik sangat terdampak pandemi.

 Sepertinya tidak ada yang menjadi bosnya, semua orang tampaknya tersesat.

Baca juga:

Acara berkaitan live musik sama sekali tak jalan karena ditakutkan memicu kluster baru karena rentan disesaki penonton. Namun, di satu sisi, tempat makan di Inggris penuh sesak karena dipadati pengunjung yang restorannya tak mematuhi protokol kesehatan pandemi.

"Ini benar-benar menyebalkan. Sepertinya tidak ada yang tahu tentang itu, sepertinya tidak ada yang menjadi bosnya, semua orang tampaknya tersesat. Anda pergi ke restoran dan lokasinya penuh sesak, namun Anda tidak diizinkan pergi ke konser. Maksudnya apa itu?" kata gitaris Rolling Stones berusia 73 tahun itu.

Rolling StonesPersonel lengkap Rolling Stones. (Foto: Instagram/therollingstones)

Karena sikap pemerintah yang tidak transparan mengatasi masalah dan keluarnya kebijakan yang simpang siur sehingga menyebabkan warganya kebingungan dan rentan terkena penyakit, Ronnie mengaku tak tahu lagi harus berpegangan ke mana.

"Aku kehilangan kepercayaan karena tidak mendapat arahan dari orang yang seharusnya mengetahu," ujarnya.

Ronnie menuturkan, proses perekaman materi untuk album baru Rolling Stones akan selesai dalam waktu dekat, tetapi kebijakan lockdown akibat pandemi memupuskan harapan itu.

Saat ini, ia mengaku sangat rindu rangkaian konser panjang Rolling Stone keliling negara. Akibat pandemi ini, kebersamaannya dengan anggota band juga menjadi berkurang.

"Kami adalah band tur. Dan kami merindukannya. Kami merindukan kebersamaan sebagai sebuah band. Tapi sekarang, sampai kita bisa keluar [konser] lagi, kita tetap berhubungan dan melakukan urusan kita sendiri-sendiri," kata Ronnie.


Berita terkait
Rekor! Sejam Klip Dynamite BTS Dilihat 18 Juta Penonton
Video klib single terbaru BTS Dynamite ditonton lebih dari 18 juta pengguna Youtube dalam sejam.
Lady Gaga Duet Ariana Grande di MTV VMA 30 Agustus 2020
MTV VMA 2020 akan menampilkan duet antara penyanyi Lady Gaga dengan Ariana Grande.
Jokowi Rilis Prangko Koes Plus, Panbers, dan God Bless
Pemerintahan Jokowi lewat Kominfo menerbitkan prangko seri legenda grup musik Tanah Air, yaitu Koes Plus, Panbers, God Bless, dan Bimbo.
0
Rolling Stones Kesal Cara Pemerintah Tangani Covid-19
Gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood mengaku sangat kesal dengan pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.