Rizieq Shihab Tidak Peduli Covid-19, Doni Monardo Kirim Masker

Ferdinand Hutahaean: Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab disebut tidak peduli Covid-19 namun Kepala BNPB Doni Monardo malah kirim masker.
Ferdinand Hutahaean: Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab disebut tidak peduli Covid-19 namun Kepala BNPB Doni Monardo malah kirim masker. (foto: YouTube/Front TV).

Jakarta - Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean berpendapat, seharusnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipimpin Doni Monardo tidak mengirimkan 20.000 masker kain dan medis, serta hand sanitizer ke lokasi pernikahan Najwa Shihab, putri Habib Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 14 November 2020.

Karena mereka tidak peduli dengan Covid-19.

"Menurut saya Satgas harus membiarkan saja lah, buat apa. Biarin saja kalau mau tertular, tertular lah sekalian gitu loh. Karena mereka tidak peduli dengan Covid-19. Andai angka Covid-19 naik, mereka tinggal dirawat. Kalau negara sudah tidak mampu membiayai, disetop saja," ujar Ferdinand kepada Tagar, Sabtu, 15 November 2020.

Baca juga: Acara Rizieq Shihab, Doni Monardo Harusnya Tegur Anies Baswedan

Kemudian, Ferdinand meminta Doni Monardo selaku Ketua Satgas Covid-19 Nasional bisa bersikap tegas ke Satgas di daerah untuk betul-betul melaksanakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan. 

Menurut dia, kunci kesuksesan penanggulangan masalah virus corona hanya satu, yakni ketegasan.

DoniKetua Satuan Tugas (Satgas Covid-19) Nasional, Doni Monardo. (Foto: Tagar/ANTARA FOTO)

"Tak ada yang lain. Kalau tidak tegas percuma. Saya harap Doni Monardo ke depan bisa lebih bersikap tegas," ucapnya.

Baca juga: Kirim Masker ke Rizieq Shihab, Alibi Doni Monardo Berantakan

Sebelumnya, Doni Monardo menyatakan langkah pihaknya membagikan 20.000 masker (medis dan kain), serta hand sanitizer diperuntukkan kepada masyarakat Petamburan, Jakarta Pusat.

Dia menegaskan, pemberian Satgas itu bukan spesial untuk acara pernikahan Sharifa Najwa Shihab, yang tak lain adalah putri Habib Rizieq Shihab (HRS). Menurutnya, pembagian masker dan hand sanitizer oleh Satgas Covid-19 sudah menjadi hal lumrah dilakukan pihaknya di berbagai daerah.

"Bukan spesial untuk HRS, untuk masyarakat di sekitar Petamburan, sebagamana selama ini Satgas membagi masker ke semua daerah," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu kepada Tagar, Sabtu, 14 November 2020. []

Berita terkait
Ferdinand Kecam Doni Monardo Kirim Masker ke Rizieq Shihab
Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku tensinya naik begitu dapati kabar Doni Monardo kirim masker ke Habib Rizieq Shihab.
Doni Monardo: Masker Bukan Spesial untuk Rizieq Shihab
Ketua Sargas Covid-19 Doni Monardo menyatakan langkah pihaknya membagikan 20.000 masker ke Petamburan bukan spesial untuk Rizieq Shihab.
Kirim Masker ke Acara Putri Rizieq Shihab, Doni Monardo Salah Total
Ferdinand Hutahaean menilai Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Doni Monardo salah total beri masker acara nikah putrinya Habib Rizieq Shihab.
0
Megawati: Out Jika Enggan Jadi Petugas Partai PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan kepada para petugas partai PDIP jika tidak mau menjadi petugas dan bekerja silakan keluar.