UNTUK INDONESIA
Resto Maros Gratiskan Makanan untuk Relawan Corona
Resto Dapur Sona di Maros, Sulawesi Selatan. Gratiskan makan untuk relawan virus corona.
Sejumlah relawan terlihat menikmati santap siang di resto di Maros. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bahu- membahu melawan virus corona, salah satunya dengan memberi makan secara gratis untuk relawan yang aktif memerangi virus corona, seperti yang dilakukan oleh resto Dapur So'na di Maros, Sulawesi Selatan. Pemilik resto gratiskan makan untuk relawan corona.

"Kami mencoba menjadi bagian kecil dalam menekan penyebaran virus corona, dengan cara memfasilitasi relawan yang melakukan penyemprotan disinfektan dengan santap siang gratis," kata Fahmi pemilik restoran, Kamis, 26 Maret 2020.

Fahmi menyebut, pemberian santap siang ini sebagai bentuk apresiasi dari kami atas kerja ikhlas mereka dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona, relawan siapa saja yang terlibat aktif dalam penyemprotan disinfektan.

Kami mencoba menjadi bagian kecil dalam menekan penyebaran virus corona.

"Meski ada imbauan dari pemerintah untuk menutup tempat makan, kami hanya membuka khusus untuk para relawan. Kami menghindari terjadi kumpulan orang sekaligus supaya mendukung kampanye social distance," tambah Fahmi.

Jumlah relawan yang datang setiap harinya untuk santap siang berjumlah 25 orang dan berasal dari berbagai organisasi yang terlibat dalam memberantas virus corona.

Selain memberikan makanan gratis ke relawan corona, Fahmi juga akan membagikan makanan ke masyarakat kurang mampu di Maros selama 14 hari ke depan dengan target jumlah distribusi sebanyak 1400 dos nasi.

"Disaat beberapa usaha yang harus tutup sementara karena ada himbauan penutupan, target kami 1.400 dus nasi kotak dalam kurun 14 hari ini dan insya Allah besok 200 kami akan bagikan," jelasnya. []

Berita terkait
Hindari Kerumunan, Mal di Maros Tutup Sementara
Pusat perbelanjaan Grand Mal Maros tutup untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Untuk mengantisipasi merebaknya virus corona.
PDP Corona Maros Punya Riwayat Ibadah Umrah
PDP virus corona di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan bertambah menjadi dua orang.
Pemkab Maros Pantau Warga Baru Pulang Umrah
Untuk mencegah penyebaran virus corona di Maros. Pemkab memantau secara khusus warga yang baru pulang umrah.
0
Bawa Pemudik, Armada ALS Tertahan di Pelabuhan Merak
PT Antar Lintas Sumatera (ALS) Tangerang yang masih mengoperasikan armada dan membawa penumpang pada 29 April 2020 terpaksa harus dihentikan.