UNTUK INDONESIA

Residivis Maling di Padang Diringkus Usai Jambret Gadget

Seorang residivis maling di Kota Padang kembali ditangkap polisi usai menjambret.
Pelaku jambret ditangkap Polsek Padang Barat. (Foto: Tagar/Dok. Polsek Padang Barat)

Padang - Polisi kembali menangkap AF, 35 tahun, seorang residivis kasus pencurian di Kota Padang, Sumatera Barat. Dia diringkus jajaran Polsek Padang Barat, Kamis, 12 November 2020 malam.

Kami yang dapat laporan langsung mengejar dan menangkapnya di kawasan Rusunawa Purus.

Informasinya, AF ditangkap setelah melakukan aksi penjambretan. Dia merampas gadget milik pria berinisial APY, 28 tahun, di kawasan Jalan Veteran, Kecamatan Padang Barat.

"Tersangka merampas HP ketika korban sedang berbelanja di mini market. Kuat dugaan pelaku ini telah mengintai korban dan memanfaatkan kelengahannya," kata Kapolsek Padang Barat, AKP Martin membenarkan kejadian itu, Jumat, 13 November 2020.

Menurutnya, aksi yang dilakukan AF terbilang nekat. Sebab, dia berani maling di pusat keramaian dan itu dilakukan sendirian. Bahkan, dia sempat dikejar massa saat korban berteriak maling.

"Beruntung tidak diamuk massa. Kami yang dapat laporan langsung mengejar dan menangkapnya di kawasan Rusunawa Purus," katanya.

Pelaku AF ini diketahui telah sering ke luar masuk penjara. Beberapa waktu lalu, jajaran Polsek Padang Barat juga menangkapnya. "Kasusnya sama saja, maling dan menjambret," katanya.

Saat ini, pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Padang Barat. Barang bukti yang disita polisi di antaranya satu gadget iPhone X warna putih, sepeda motor Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor. []



Berita terkait
Peserta MTQ Nasional 2020 Naik Motor dari Sulteng ke Padang
Seorang peserta MTQ dari Kalimanta Tengah menaiki sepeda motor menuju Kota Padang, Sumatera Barat.
Dinsos Padang Larang Warga Bersedekah di Lampu Merah
Dinson Kota Padang melarang warga pengendara untuk bersedekah di lampu merah.
Perempuan di Padang Tewas Usai Terjatuh dari Sepeda Motor
Seorang perempuan di Kota Padang tewas usai mengalami kecelakaan tunggal.
0
Alhamdulillah, BKPM Eksekusi Investasi Mangkrak Rp 474,9 T
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berhasil mengeksekusi investasi mangkrak dalam empat tahun terakhir dengan nilai Rp 474,9 triliun.