Resep Es Teh Jelly Moka

Es Teh Susu Jelly Moka cukup mudah dibuat. Minuman segar ini sangat membantu anda menghilangkan dahaga di saat cuaca sedang panas.
Es TEh Jelly Moka. (Foto: Tagar/Sariwangi)

Jakarta - Saat menikmati hari libur, coba buat si kecil jadi lebih ceria dengan membuatkan minuman favoritnya. Anak-anak tentu sangat menyukai minuman manis yang dingin. Yuk, buat resep Es Teh Susu Jelly Moka! Anda juga dapat mengajak si kecil untuk membantu membuat minuman ini bersama-sama, lho.


Bahan teh susu:

  • 3 kantung Teh Celup SariWangi
  • 250 ml Air
  • 400 ml Susu Cair


Bahan Air Gula:

  • 30 gram Gula Pasir
  • 40 ml Air
  • 30 ml Vanila Sirup


Bahan Jelly Moka:

  • 600 ml Air
  • 100 ml Sirup Moka
  • 1 sdt Agar-agar Bubuk
  • ½ sdt Jelly Bubuk


Bahan Pelengkap

  • Es Batu secukupnya


Cara Membuat Resep Minuman Favorit Si Kecil: Es Teh Susu Jelly Moka:

  1. Untuk membuat jelly moka: Campur air, sirup moka, agar-agar bubuk, dan jelly bubuk di dalam panci. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Setelah matang, tuang ke dalam loyang kotak berukuran 30 x 30 x 3 cm, lalu diamkan hingga dingin. Setelah teksturnya menjadi padat, potong menjadi kotak-kotak kecil menyerupai dadu.
  2. Untuk membuat teh susu: Seduh 3 kantung Teh Celup SariWangi di dalam air mendidih selama 3-4 menit. Saring teh dan biarkan hingga dingin. Tuang susu ke dalam teh, lalu aduk hingga merata.
  3. Untuk membuat air gula: Campur gula pasir dan air di dalam panci. Masak tanpa diaduk hingga gula larut dan teksturnya menjadi kental. Matikan api dan tambahkan vanila sirup ke dalamnya, kemudian aduk hingga rata.
  4. Ambil gelas saji, lalu masukkan bahan-bahan dengan urutan: teh susu, air gula, jelly moka dan es batu.
  5. Es Teh Susu Jelly Moka kesukaan si kecil siap untuk dinikmati!


Salah satu resep aneka minuman favorit anak ini dapat menghasilkan 3 porsi minuman Es Teh Susu Jelly Moka. Anda bisa menikmati minuman ini bersama si kecil dan pasangan.

Apakah teh bermanfaat bagi si kecil? Teh, terutama teh hitam, adalah minuman untuk segala usia. Tidak ada batasan usia untuk mengkonsumsi teh. Teh memiliki banyak manfaat positif, di antaranya adalah untuk meredakan stres dan mengatasi gangguan pencernaan, seperti mual dan diare.

Selamat menikmati. []


Baca juga


Berita terkait
Resep Makanan Khas Korea Selatan Kimchi Pancake
Tren kuliner Korea Selatan semakin banyak diminati di Indonesia. Berikut resep Korean Kimchi Pancake yang bisa Anda coba di rumah masing-masing.
Resep Membuat Telur Dadar Gulung Balado
Telur Dadar Gulung Balado akan membuatmu ketagihan makan. Telur dadar varian ini akan menambah seleramu dalam mengonsumsi telur.
Resep Telur Dadar Saus Tiram
Telur adalah bahan makanan yang dapat dikreasikan ke dalam beraneka ragam makanan dan minuman, salah satunya telur dadar saus tiram.
0
Menkeu AS dan Deputi PM Kanada Bahas Inflasi dan Efek Perang di Ukraina
Yellen bertemu dengan Freeland dan janjikan kerja sama berbagai hal mulai dari sanksi terhadap Rusia hingga peningkatan produksi energi