UNTUK INDONESIA

Rendi, Atlet BMX Berprestasi Kudus Butuh Dukungan ISSI

Rendi, atlet sepeda BMX berprestasi berharap dukungan dari KONI dan ISSI untuk bisa ikut di ajang resmi nasional yang dihelat pemerintah.
Atlet sepeda Rendi perlihatkan kemahirannya dalam freestyle flatland BMX di depan kantor KONI Kudus. (Foto: Tagar/Nila Niswatul Chusna)

Kudus - Atlet sepeda BMX Kudus, Rendika Bayu Nugraha, 23 tahun merapatkan diri ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kudus untuk meminta dukungan. Dukungan tersebut sangat dibutuhkan dirinya untuk maju ke sejumlah event nasional yang dihelat pemerintah. 

"Saya ingin mengikuti seleksi nasional, tetapi saya tidak memiliki legalitas dan rekomendasi dari ISSI. Karenanya saya meminta bantuan dukungan dari KONI dan ISSI Kudus," tutur Rendi, sapaan akrab Rendika Bayu Nugraha, Rabu, 25 November 2020.

Berkecimpung di dunia sepeda BMX sejak tahun 2015, Rendi mengaku selama ini hanya bisa mengikuti event-event yang digelar komunitas atau swasta saja.

Saya ingin mengikuti seleksi nasional, tetapi saya tidak memiliki legalitas dan rekomendasi dari ISSI.

Keinginan besarnya bisa mengasah kemampuan di ajang nasional seperti, Piala Menpora, Fornas, Porprov hingga PON, mendorong dia memberanikan diri meminta dukungan ke ISSI Kudus.

"Untuk event BMX nasional (swasta) saya sudah beberapa kali mengikuti secara mendiri atau mewakili komunitas. Untuk yang event resmi dari pemerintah belum pernah karena saya belum bergabung ISSI Kudus," katanya.

Rendi menambahkan pekan depan dirinya akan bertolak ke Surabaya untuk mengikuti event HI-Flats di Flatland Competiton. Harapan bisa membawa pulang medali emas pun ia bidik. 

"Seminggu ini saya full latihan, untuk mengasah skill dan performa. Ya semoga di event ini saya bisa membuahkan medali," imbuh dia.

Sementara Ketua ISSI Kudus, Sutejo mengungkapkan, sampai saat atlet sepeda dari Kudus ada enam orang. Terdiri dari kategori road bike tiga atlet, BMX satu atlet dan downhill dua atlet.

"Kami siap merangkul semua atlet sepeda asal Kudus," ujar dia. 

 Baca lainnya: 

Terpisah, Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin berharap ISSI Kudus benar-benar bisa mengakomodir atau memberikan naungan kepada atlet cabang olahraga sepeda, baik kelas road bike, BMX, downhill maupun cabor sepeda lainnya.

"Di tahun 2021 mendatang, ISSI juga bisa turut menganggarkan untuk pembinaan cabor BMX. Khusus sarana dan prasarana, nantinya diakomodasi oleh Disdikpora," sebutnya. []

Berita terkait
Vaksinasi Atlet dan Pendukung Olimpiade Tokyo 2021 di Jepang
Olimpiade Tokyo Juli 2021 dapat diselenggarakan di depan para pendukung setelah atlet dan pendukung divaksinasi virus corona di negara asalnya
Atlet Solok Sabet Emas Kejuaraan Menembak di Palembang 2020
Atlet menembak Kabupaten Solok meraih medali emas dalam kejuaraan Sriwijaya Shooting Festival 2020.
Penghargaan untuk Atlet Disabilitas Kulon Progo Yogyakarta
Puluhan atlet mengharumkan Kulon Progo di ajang Pekan Paralimpik Daerah DIY 2019. Mereka mendapat penghargaan atas perjuangan dan prestasinya.
0
Rendi, Atlet BMX Berprestasi Kudus Butuh Dukungan ISSI
Rendi, atlet sepeda BMX berprestasi berharap dukungan dari KONI dan ISSI untuk bisa ikut di ajang resmi nasional yang dihelat pemerintah.