UNTUK INDONESIA
Relawan PMI Rawat Keluarga di Kabupaten Bogor
Tim relawan dibentuk di 416 desa yang ada di Kabupaten Bogor, masing-masing desa beranggotakan 20 relawan, semuanya merupakan relawan PMI
Bupati Bogor, Jabar, Ade Yasin (kiri), serahkan 20.000 masker dari masyarakat untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI, di Aula Markas PMI Kabupaten Bogor, Jabar, 17 September 2020 (Foto: bogorkab.go.id).

Kabupaten Bogor – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin, menyampaikan terimakasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang secara nyata telah memberikan kontribusi dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor maupun penanganan bencana alam awal tahun lalu. Hal ini disampaikan Bupati Ade saat menghadiri acara syukuran hari ulang tahun PMI (Palang Merah Indonesia) ke-75 di Aula Markas PMI Kabupaten Bogor, 17 September 2020.

"Sangat terasa betul kehadiran PMI, kedepan mari kita sama-sama, terus tingkatkan kerja sama mengatasi pandemi Covid-19 ini, agar masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan," kata Bupati Ade.

sambutan bupati bogor hut pmiBupati Bogor, Jabar, Ade Yasin, berikan sambutan pada acara syukuran hari ulang tahun PMI (Palang Merah Indonesia) ke-75 di Aula Markas PMI Kabupaten Bogor, Jabar, 17 September 2020 (Foto: bogorkab.go.id).

Mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini masih tinggi, Ade Yasin ingatkan PMI harus siap siaga dan siap bergerak kemanapun. Ade menilai sangatlah tepat hari ini dibentuk tim perawatan keluarga dan penanganan jenazah Covid-19. Tim tersebut dibentuk di 416 desa yang ada di Kabupaten Bogor. Masing-masing desa beranggotakan 20 relawan, semuanya merupakan relawan PMI.

"Saya sangat apresiasi di masa seperti ini, dimana kasus pandemi covid sedang tinggi, dibentuklah tim relawan perawatan keluarga dan penanganan jenazah. Ini bukan hal mudah dan tentu peranannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Ade Yasin.

relawan pmi kab bogorRelawan PMI Kabupaten Bogor, Jabar, pada acara syukuran hari ulang tahun PMI (Palang Merah Indonesia) ke-75 di Aula Markas PMI Kabupaten Bogor, 17 September 2020 (Foto: bogorkab.go.id).

Ade Yasin berharap dengan adanya tim perawatan keluarga tidak lagi membuat masyarakat resah ketika ada yang positif di lingkungan tempat tinggalnya dan tentunya dapat dengan cepat melayani serta menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Bogor. "Semoga kedepan PMI akan terus berkomitmen dan memberikan kiprah terbaiknya, pengabdian dengan hati untuk masyarakat Kabupaten Bogor agar keberadaannya semakin dicintai masyarakat," ujar Ade Yasin.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula penyerahan 20.000 masker dari masyarakat untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan melalui PMI. "Kita berada dalam kondisi yang sama, dan kita yakin akan melewati ini bersama. Jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan, ingat 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker," kata Bupati Ade (bogorkab.go.id). []

Berita terkait
Relawan KPN Salurkan Bantuan Korban Longsor di Bogor
KPN bersama IKA ITS Surabaya dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) memberi bantuan korban longsor di Bogor.
Relawan Jokowi Bantu Korban Banjir Bogor
Relawan Jokowi tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita mendirikan posko bantuan bagi warga korban banjir di wilayah Jasingo dan Tenjo, Bogor.
0
Kerugian Kebakaran Pabrik Tekstil di Magelang Rp 20 Miliar
Pabrik tekstil PT Pandatex di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar. Kerugian mencapai Rp 20 miliar.