UNTUK INDONESIA
Rekor Waktu Tercepat BSNC 2019 Terpecahkan
Honda menggelar seri Final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019.
Honda menggelar seri Final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019. (Foto: Honda)

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar seri Final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019, Sabtu, 7 Desember 2019 di Kawasan Eks Taman Ria Senayan, Jakarta.

Perhelatan ini merupakan rangkaian perlombaan Brio Saturday Night Challenge telah digelar sejak bulan Juni 2019 dimulai dari Jakarta, kemudian Bandung dan Surabaya.

Di seri final ini, Auddi RG berhasil menjadi juara sekaligus memecahkan rekor waktu tercepat yang sebelumnya dipegang Abghi Rezandi dari Kota Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik. Auddi unggul dengan perolehan waktu 18,004 detik untuk kategori “Break The Limit.”

Selain menjadi juara di seri final ini, Auddi RG juga sekaligus keluar sebagai juara di kategori “The Ultimate Brake The Limit” yang mempertarungkan juara-juara dari seri sebelumnya. 

Di kelas ini, Auddi mencatat waktu tercepat yaitu 18,396 detik, mengungguli Rinaldo SA di posisi kedua, Abghi Razandi di posisi ketiga dan Toti Utomo di posisi keempat.

Ajang BSNC kali ini masih sama seperti seri-seri sebelumnya, menghadirkan lima kelas bracket time, yakni kategori Break The Limit, Bracket 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik dengan hadiah sebesar Rp 50 juta.

Selain kategori Bracket tersebut, BSNC juga memberikan penghargaan untuk empat kategori spesial yaitu Stylish Finish untuk peserta yang mampu finis dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik.

Kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya dan kategori Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap kategori tersebut berhadiah senilai Rp 2 juta.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan BSNC 2019 kali berlangsung meriah kerena menghadirkan peserta terbanyak dan rekor waktu tercepat tahun ini.

“Antusiasme peserta sepanjang 4 seri di musim ini sangat tinggi dan kami akan terus memberikan wadah bagi para penggemar motor sport dengan ajang-ajang seru lainnya di waktu mendatang,” ujar Yusak, dalam keterangan yang diterima Tagar, Senin, 9 Desember 2019.

Seri keempat BSNC diikuti oleh 64 peserta yang turun dengan menggunakan mobil All New Honda Brio miliknya masing-masing. Secara total, pada ajang Brio Saturday Night 2019 mulai seri pertama hingga keempat berhasil meraih 206 peserta.

Berikut daftar pemenang kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019.

Kategori Break The Limit

1. Auddi RG

2. Rinaldo SA

3. Abghi Razandi

4. Toti Utomo

Kategori Bracket Time 22 Detik

1. Abdul Azis

2. Derry Hermadani

3. Gian Tri SA

Kategori Bracket Time 24 Detik

1. Diky Septian

2. Felix AF

3. Ryan Hidayat

Kategori Bracket Time 26 Detik

1. Dodi Jamaludin

2. Febri CI

3. Mezara Annisa

Kategori Bracket Time 28 Detik

1. Dani Ramdani

2. Kevin Eki PJ

3. Andre Kautsar


Kategori Stylish Finish: Gema Rizki

Kategori Babe Driver : Hapsa Ayu L

Kategori Accuracy: Auddi RG

Kategori Consistency: Deni Ramadhan 

[]


Berita terkait
Honda City Generasi Kelima Mengaspal di Thailand
Honda City generasi kelima meluncur di Thailand hadir dengan desain eksterior yang sporty dan elegan.
Deretan Fitur Baru Honda Civic Hatchback 2020
Sosok Honda Civic baru ini sudah tampil di Thailand dan akan secara resmi dipasarkan di negeri Gajah Putih tersebut pada medio bulan ini.
Teknologi Honda Sensing Bagi Keselamatan Berkendara
Honda mengembangkan teknologi canggih bagi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan bernama Honda Sensing.
0
Agenda Hari Ini: Garage Sale, Festival Bakso dan Mi
Festival bakso dan mi hingga perayaan Australia Day dan garage sale dihelat pada hari Minggu, 26 Januari 2020.