Indonesia
Rekor Bali United dan Kalteng Putra di Bantul
Bali United mempertahankan rekor tak terkalahkan saat menahan Kalteng Putra 2-2 di laga Liga 1 di Bantul, Rabu 26 Juni 2019.
Bali United mempertahankan rekor tak terkalahkan saat menahan Kalteng Putra 2-2 di pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019. Tampak striker Bali United Ilija Spasojevic (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Ok John. (Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Bantul - Bali United mempertahankan rekor tak terkalahkan di kompetisi Liga 1. Tuan rumah Kalteng Putra juga mencetak rekor saat menjamu Bali United dalam duel yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019. 

Bali United melanjutkan tren bagus saat untuk kali pertama melakoni laga tandang. Meski belum pernah kalah, namun Ilija Spasojevic dkk harus kehilangan poin karena bermain imbang di laga tersebut. 

Tambahan satu poin itu mengukuhkan posisi Bali United di puncak klasemen. Kini, Serdadu Tridatu mengantongi poin 13. Unggul tiga poin dari Madura United yang berada di peringkat dua. 

Sedangkan Kalteng Putra naik ke peringkat lima dengan poin delapan. Sama dengan PS Tira Persikabo dan Bhayangkara FC. Namun selisih gol Kalteng Putra kalah dengan dua tim tersebut. Mereka juga terpaut lima poin dari Bali United.

Kalteng Putra yang belum bisa bermain di kandang sendiri di Palangkaraya juga menorehkan rekor kurang bagus di laga tersebut. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka belum sekalipun meraih kemenangan. 

Pada laga kandang pertama, Laskar Isen Mulang malah mengalami kekalahan 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC. Kini, mereka juga gagal meraih poin setelah bermain imbang melawan Bali United. 

Harus Bersusah-payah

Tampil sebagai tuan rumah, Kalteng Putra harus bersusah-payah menghadapi Bali United. Bahkan tim asuhan Gomes de Oliviera selalu tertinggal dua kali sebelum menyamakan skor.

Kalteng Putra sudah tertinggal melalui Ricky Fajrin menit 27. Dia meneruskan umpan dari sepak pojok dan sundulannya gagal diselamatkan kiper Dimas Galih Saputra. 

Di babak kedua, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan. Gol Kalteng Putra dihasilkan Yohanes Ferinando Pahabol di menit 48. 

Dalam kedudukan imbang 1-1, pertandingan mulai memanas. Sebuah insiden yang melibatkan Diogo Campos Gomes (Kalteng Putra) dan Leonard Tupamahu (Bali United) membuat laga sempat terhenti di menit 57. Insiden keduanya membuat pemain kedua tim terlibat kericuhan. Buntutnya, Diogo dan Leonard dikartu merah. 

Bali United kembali unggul saat bek William Pacecho mencetak gol menit 76. Namun lagi-lagi Kalteng Putra lolos dari kekalahan. Kali ini pemain pengganti Antoni Putro Nugroho yang mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 81. Skor itu bertahan sampai akhir laga. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Saat Turis Bule Ikut Lomba Kelereng di Bali
Turis bule itu berjalan pelan, sangat berhati-hati dengan sendok berisi kelereng terselip di bibir. Pemandangan ini terjadi di Bali.