Rebranding Bank Hana Makin Ciamik, Cek Perubahannya

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) melakukan penyegaran identitas menjadi Bank Hana guna memperkuat strategi bisnis
Dua pekerja Bank Hana terihat dengan latar belakang logo perusahaan

Jakarta - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) pada hari ini meresmikan perubahan merek atau rebranding menjadi Bank Hana. Melalui perubahan ini, bank asal Korea Selatan yang memiliki sejarah terpanjang di Indonesia ini kembali ke akarnya dan mengklaim semakin siap untuk memperkuat daya saing global.

Direktur Utama Bank Hana Park Sung Ho mengatakan penyatuan visi dan misi perusahaan sebagai Bank Hana diyakini mampu menciptakan solusi untuk layanan yang lebih baik dan memperkuat daya saing perusahaan di kelas global.

“Bank Hana merupakan merek yang sudah digunakan sejak lama yang memiliki arti dalam Bahasa Korea yakni Satu. Kami berharap rebranding Bank Hana dapat menghilangkan ketidaknyamanan sekaligus dapat meningkatkan daya saing di Indonesia maupun global melalui konsistensi merek yang telah digunakan oleh grup,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin, 15 Juni 2020.

Park menambahkan, logo Bank Hana memiliki lima filosofi yang diusung perusahaan yakni Leader berarti bank terkemuka di domestik maupun internasional, Human-Touch berarti bank yang fokus terhadap kebahagiaan nasabah, Trust berarti bank terpercaya yang merupakan inti dari industri keuangan.

Lalu, Dynamic berarti bank dinamis yang terus mengembangkan teknik finansial terdepan dengan memegang visi yang jelas serta perencanaan perubahan positif, dan terakhir Global berarti menjadi industri keuangan global yang terdepan.

Direktur Keuangan Bank Hana Park Jong Jin menjelaskan dengan perubahan merek ini tidak mengubah posisi saham perusahaan yakni Bank KEB Hana Korea 69,01 persen, Line Financial 20 persen, International Finance Corporation (IFC) 9,98 persen, dan 1,01 persen adalah milik perseorangan.

Untuk diketahui, Bank Hana di Indonesia saat ini memiliki kekuatan jaringan sebanyak 59 kantor layanan di seluruh Indonesia. Layanan penarikan tunai juga dapat diakses di lebih dari 120.000 ATM Prima, lebih dari 1,9 juta ATM dalam jaringan VISA, serta lebih dari 80.000 ATM Bersama.

“Kami yakin dengan perubahan merek ini dapat dapat mendorong perekonomian Indonesia lebih baik lagi dengan mengutamakan layanan dan perlindungan kepada nasabah,” kata Park Jong Jin.

Sebagai informasi, PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) merupakan Bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT Bank KEB Indonesia, berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. 13/KDK.03/2014 tanggal 27 Juni 2014 tentang penetapan penggunaan izin usaha atas nama PT Bank KEB Hana menjadi izin usaha atas nama PT Bank KEB Hana Indonesia.

Bank Hana mengawali bisnis di Indonesia dengan nama PT Bank Hana setelah mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal pada 2007 dengan aset senilai Rp 300 miliar. Kini, Bank Hana telah berhasil meningkatkan asetnya hingga Rp 45,05 triliun per 31 Desember 2019.

Baca juga : 

Berita terkait
Bank Permata Syariah Ekspansi Tambah Tiga Cabang
Bank Permata Syariah melebarkan ekspansi dengan penambahan kantor cabang
Bukopin Masih Woke, Isu Tarik Rp 10 Juta Cuma Hoax
Bank Bukopin mengeluarkan pernyataan resmi terkait informasi palsu (hoax) yang menimpa perseroan
Kookmin Kuasai 51% Saham Bank Bukopin
Dengan mengakuisisi 51% saham Bank Bukopin, Kookmin Korea Bank menjadi pengendali di bank itu.
0
David Beckham Refleksikan Perjalanannya Jadi Pahlawan untuk Inggris
David Beckham juga punya tips untuk pesepakbola muda, mengajak mereka untuk menikmati momen sebelum berlalu