Surabaya - Puluhan perempuan mengatasnamakan Rakyat Bersatu Untuk Pemilu Jujur dan Adil (Ratu Adil) Jawa Timur (Jatim) menggelar aksi di depan kantor Bawaslu Jatim, Rabu 15 Mei 2918.

Mereka menilai Pemilu 2019 banyak kecurangan, sehingga pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 01 Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin harus didiskualifikasi.

Koordinator Ratu Adil Gus Sofi dalam orasinya mendesak Bawaslu mengusut tuntas kecurangan Pilpres 2019. Beberapa kecurangan sudah diketahui masyarakat. Seperti penemuan kotak kardus dokumen C1 yang tertukar dan angka-angka penghitungan yang penuh rekayasa.

Dan kami juga minta agar DPR RI membentuk Pansus Kecurangan Pemilu dan audit forensik DPT Pemilu yang penuh penggelembungan suara

"Ini membuktikan bahwa pilpres sarat dengan kecurangan," seru Gus Sofi.

Gus Sofi meminta Bawaslu segera menindaklanjuti bukti-bukti yang telah dikantongi Ratu Adil untuk menjadi bahan mengusut kecurangan pilpres.

Bawaslu juga didesak menghentikan Situng KPU, audit investigasi KPU, bentuk Tim Pencari Fakta kematian petugas pemilu dan diskualifikasi capres hasil pemilu curang.

"Dan kami juga minta agar DPR RI membentuk Pansus Kecurangan Pemilu dan audit forensik DPT Pemilu yang penuh penggelembungan suara," pungkasnya. []

Baca juga: