UNTUK INDONESIA
Rapidin: Samosir Terbaik dalam Pencegahan Korupsi
Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengklaim daerah yang dia pimpin menjadi kabupaten terbaik dalam pencegahan korupsi.
Bupati Samosir Rapidin Simbolon (kiri) dan wakilnya, Juang Sinaga. (Foto: Tagar/Fernando Sitanggang)

Samosir - Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengklaim daerah yang dia pimpin menjadi kabupaten terbaik dalam pencegahan korupsi yang dinyatakan dalam bentuk penghargaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rapidin Simbolon menyampaikan itu pada pemaparan capaian kinerja Pemkab Samosir, dalam acara doa pemberangkatan menuju Pilkada 2020 oleh para keturunan marga Sitanggang, Sigalingging, Simanihuruk dan Sidauruk di aula Manihuruk, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin 9 Desember 2019.

"Dari 12 penghargaan yang diraih Pemkab Samosir, kita berhasil meraih penghargaan dari KPK RI secara langsung sebagai kabupaten terbaik nomor satu di Sumatera Utara dalam pencegahan korupsi dalam rakor KPK dan kepala daerah se-Sumatera Utara beberapa waktu lalu," kata Rapidin.

Setiap SKPD harus berada di zona integritas sehingga dapat menjauhi pungli

Bahkan Pemkab Samosir juga turut diundang pada Hari Anti Korupsi se-Dunia yang diselenggarakan KPK RI.

"Namun karena acara ini sudah terjadwal dari sebelumnya, kita telah mengutus Pak Sekda menghadiri undangan itu, dan hanya empat kabupaten yang diundang KPK," tambahnya.

Dalam pemerintahannya, Rapidin mengaku telah menerapkan aplikasi yang jelas sehingga dapat mencegah korupsi di setiap SKPD.

"Setiap SKPD harus berada di zona integritas sehingga dapat menjauhi pungli dan selalu bertindak dan bekerja profesional," katanya.[]

Berita terkait
Banjir Bandang di Samosir, Begini Reaksi Bupatinya
Banjir bandang melanda Desa Holbung, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir.
Ketua DPRD Samosir Janji Tak Akan Mencuri dari APBD
Ketua DPRD Samosir terpilih, Saut Martua Tamba berjanji dalam kepemimpinannya tidak akan mencuri uang rakyat dari APBD.
Cegah Kebocoran Pajak, Samosir Gunakan Tapping Box
Mencegah kebocoran pajak dan mengoptimalkan PAD, Pemkab Samosir pasang alat monitoring transaksi usaha di hotel dan restoran.
0
Tiga Fakta Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat
Raja dan Raju Keraton Sejagat, Toto Santoso dan Fanni Aminadia setelah membuat geger tanah air, kini mereka menjalani hari-hari di dalam penjara.