UNTUK INDONESIA
Rafli Salurkan Bantuan Bagi IKM - Masjid Lasdi Aceh Selatan
Anggota DPR Komisi VI, Rafli melakukan upaya penyelamatan perekonomian masyarakat Aceh Selatan di tengah pandemi Covid-19.
Anggota DPR Komisi VI, Rafli memberikan bantuan peralatan mesin kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Jumat, 18 September 2020. (Foto: Tagar/Fernandho)

Jakarta - Anggota DPR Komisi VI, Rafli melakukan upaya penyelamatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Rafli membangun penguatan Industri Kecil Menengah (IKM) kepada sejumlah pelaku usaha kecil menengah yang tersebar di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Dia mengatakan, penguatan kepada para IKM dilakukan dengan memberi bantuan mesin peralatan untuk Marking, Furniture, Bordir, Konveksi, dan Roda Dua, serta Roda Empat.

Semoga peralatan ini berguna untuk menunjang aktivitas produksi yang pada akhirnya mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat

"Alhamdulillah, kesempatan hari ini kita bisa menyalurkan mesin peralatan untuk para pelaku usaha Industri kecil Menengah (IKM) di Aceh Selatan," katanya kepada Tagar, Jumat, 18 September 2020.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR ini menuturkan, aneka peralatan IKM berasal dari aspirasi anggota komisi VI DPR, yang diketahui bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Dia menjelaskan, kegiatan serah terima sejumlah mesin peralatan berlangsung hari ini (18 September 2020) di Kabupaten Aceh Selatan.

Penyerahan bantuan kepada pelaku IKM didampingi oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dan Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), serta Perwakilan Kemenperin.

Selain itu, Rafli juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Bina Lingkungan untuk pembangunan tempat wudhu bersama Mitra Kerja Komisi VI DPR, yakni perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Hutama Karya.

Dia berharap, peralatan tersebut dapat menunjang aktivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga peralatan ini berguna untuk menunjang aktivitas produksi yang pada akhirnya mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat," ucap Rafli.[]

Berita terkait
DPR Cecar Bareskrim Dugaan Gedung Kejagung Sengaja Dibakar
Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Azis Syamsuddin meminta Bareskrim buka fakta terbakarnya gedung Kejaksaan Agung RI.
Pemilu 2024, Kader PSI Diprediksi Dapat Kursi DPR
Enam partai politik diprediksi berhasil menembus ambang batas parlemen, salah satunya adalah Partai Solidaritas Indonesia diprediksi ke DPR.
DPR Bakal Perkuat Manajemen Pengamanan Pendakwah
DPR bakal merumuskan manajemen pengawalan pendakwah untuk mengantisipasi kasus penyerangan seperti yang dialami Syekh Ali Jaber.
0
Rafli Salurkan Bantuan Bagi IKM - Masjid Lasdi Aceh Selatan
Anggota DPR Komisi VI, Rafli melakukan upaya penyelamatan perekonomian masyarakat Aceh Selatan di tengah pandemi Covid-19.