Indonesia
'R U Tough Enough' Cari Empat Orang Indonesia Tangguh
Para pelanggan MNC Vision dan MNC Play bakal dapat kembali menyaksikan tayangan 'R U Tough Enough'.
Fahri Muhamad Dahlan dan Kevin Gunawan Lim, Calon peserta KIX 'R U Tough Enough' 2019, mengapit Annie Chan, dari Tiger Entertainment, dan Adita Widyansari, dari PT MNC Kabel Mediacom, saat sesi media interview di Public Audition KIX ‘R U Tough Enough Southeast Asia’ 2019 di Jakarta, Indonesia, Minggu, 21 Juli 2019.

Jakarta - Subscriber Management Product and Marketing Director MNC Play Adita Widyansari memastikan para pelanggan MNC Vision dan MNC Play bakal dapat kembali menyaksikan tayangan 'R U Tough Enough', sebuah program tahunan tayangan action entertainment unggulan di Asia, KIX.

Dia mengatakan, pihaknya merasa senang bisa kembali bekerja sama untuk kedua kalinya dalam mendukung KIX. Ia berharap, para pelanggan setianya dapat terus terhibur menikmati tayangan tersebut bersama keluarga tercinta.

"Program tahunan KIX 'R U Tough Enough' telah menjadi salah satu tayangan favorit pelanggan MNC Vision dan MNC Play, yang tentunya menghadirkan keseruan tersendiri dalam menyaksikan para finalis menaklukkan berbagai tantangan," kata dia di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2019.

"Pelanggan MNC Vision dan MNC Play juga dapat menikmatinya melalui aplikasi MNC Now secara Live dan melalui fitur Catch Up TV di mana pun dan kapan pun dengan melakukan connect nomor pelanggan," ujarnya.

Sementara Executive Director, Affiliate & Advertising Sales Celestial Tiger Entertainment, Annie Chan mengatakan, pada musim ke-4 tahun 2019 ini, finalis-finalis akan diseleksi dari tujuh negara di Asia. 

Dari Indonesia, akan dicari empat pemenang melalui public audition yang digelar di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2019.

"Pada tahun ini, KIX akan menyeleksi finalis dari tujuh negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Singapura, Thailand dan Hongkong," kata dia.

"Dari Indonesia akan dicari empat pemenang dari public audition kali ini. Untuk mengikuti tahap selanjutnya, yakni grand finalis pada bulan November 2019 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia," ucap Annie.

Masa pendaftaran program ini dibuka secara online pada periode 3 Juni hingga 3 Juli. Saat ini telah terkumpul 60 peserta.

Beragam jenis tantangan fisik diberikan untuk para peserta, mulai dari gerakan burpees, alternate ViPR (Vitality, Power, and Reconditioning), berlari zigzag, melewati traffic cone, hingga berayun di hanging board.

Nantinya, 20 peserta terbaik akan di-interview oleh juri. Pada akhir kompetisi, empat finalis Indonesia akan dipilih untuk melanjutkan kompetisi di 'R U Tough Enough Southeast Asia' Final Showdown.

Program yang telah berlangsung di Indonesia selama tiga tahun ini memberikan hadiah uang sebesar 15.000 ribu dolar atau sekitar Rp 211,5 juta (kurs Rp14.100). Pemenang pun juga akan memiliki gelar sebagai "South East Asia Toughest".

"Kami ingin mengajak semua orang yang merasa tangguh untuk berpartisipasi. Ini bukan hanya sebuah kompetisi fisik, tetapi juga mental, dan kami berharap semua peserta tangguh dapat menunjukkan potensi terbaik mereka," kata Annie.

Jadi Peserta untuk Menginspirasi

Sementara itu, seorang calon peserta asal Indonesia, Kevin Gunawan Lim mengatakan mengikuti kompetisi ketangguhan fisik tersebut demi menginspirasi orang-orang yang memiliki tubuh gemuk seperti dirinya agar mau berolahraga dan mencoba pola hidup sehat.

Pria berusia 32 tahun itu mengatakan sudah saatnya perundungan (bullying) terhadap para penderita obesitas, dibalas dengan pembuktian terbalik bahwa orang-orang gemuk tidak selalu orang-orang yang malas berolahraga.

"Sebenarnya aku ingin menunjukkan kepada orang-orang yang sudah underestimate. Sebagai orang yang gemuk, divshaming kan di Indonesia sudah sering banget dan aku merasa, aku ingin membuktikan bahwa mereka (orang-orang bertubuh gemuk) itu bisa," kata Kevin, kepada Tagar.

"Ukuran itu bukan jadi masalah, yang penting kita ada keinginan dan usaha," ujar dia.

Kevin Gunawan LimCalon peserta KIX 'R U Tough Enough' 2019 asal Indonesia, Kevin Gunawan Lim, saat ditemui di Lotte Avenue, Jakarta Selatan, Minggu 21 Juli 2019. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Kevin juga mengaku senang dengan masuknya program 'R U Tough Enough' ke Indonesia. Dia juga berharap, acara-acara bertemakan olahraga kian marak diselenggarakan saluran maupun stasiun televisi lokal di dalam negeri.

"Sebenarnya kalau ada kompetisi seperti ini, bagusnya untuk kita orang Indonesia jadi lebih aware lagi dengan kesehatan. Jarang banget sekarang acara televisi yang men-support untuk acara-acara yang mendukung ke kesehatan, atau kompetisi yang berhubungan dengan kesehatan," kata dia.

"Obesitas kan udah mulai banyak ya, saya harap sih ke depannya media di Indonesia bisa untuk buat show atau acara tantangan agar orang Indonesia bisa peduli dengan pola kesehatan sih," ucap mantan finalis Master Chef Season 3 itu.

Baca juga:

Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.