Puluhan Polisi di Polresta Padang Raih Penghargaan

Puluhan personel polisi di Polresta Padang meraih penghargaan atas capaian prestasi selama bertugas.
Kapolresta Padang AKBP Imran Amir menyerahkan penghargaan kepada personel polisi. (Foto: Tagar/Dok. Polresta Padang)

Padang - Kapolresta Padang AKBP Imran Amir memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim dan puluhan anggota polisi. Mereka diapreasiasi karena kerja keras dan prestasi yang disumbangkan untuk Polri.

Khusus Kasat Reskrim, penghargaan juga diberikan kepada para anggotanya yang berhasil mengungkap 82 kasus kejahatan di bulan September hingga Oktober 2020.

Perwira yang mendapatkan penghargaan Kapolresta Padang lainnya adalah Kapolsek Lubuk Begalung yang berhasil mengungkap jaringan internasional pembobol rekening data nasabah (skimming) Bank BNI.

Kemudian, Kanit Binmas Polsek Padang Timur Iptu Mawardi dan tiga orang anggotanya juga diberi penghargaan atas upayanya membangun Nagari Tageh Rumah Gadang dalam bentuk pengadaan rumah isolasi bagi pasien Covid-19.

"Khusus Kasat Reskrim, penghargaan juga diberikan kepada para anggotanya yang berhasil mengungkap 82 kasus kejahatan di bulan September hingga Oktober 2020," katanya.

Selain itu, juga dilakukan serah terima jabatan dua kapolsek yang berganti. Mereka adalah Kapolsek Kuranji Kompol Armijon yang kini Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumbar. Sedangkan posisinya dijabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, AKP Sutrisman.

Posisi yang ditinggalkan Sutrisman ditempati Wakasat Lantas Polresta Padang AKP Rony AZ. Sebagai penerus jabatan yang ditinggalkan Rony, Polda Sumbar menunjuk AKP M Yudi Satria yang saat kini Pama Ditlantas Polda Sumbar pasca penugasan sebagai Satgas FPU Darfur Sudan.

"Dua Kapolsek itu diganti berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/1228/X/KEP./2020 tanggal 27 Oktober 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumbar, Kombes Hendra Wirawan," katanya. []

Berita terkait
Pria Pencuri Sepeda Motor di Padang Diringkus Polisi
Seorang pencuri sepeda motor di Kota Padang diringkus polisi.
Pelaku Kejahatan Seks Anak di Padang Nyaris Dihajar Massa
Seorang pelaku kejahatan seksual terhadap anak di Kota Padang nyaris babak-belur dihajar massa.
Galamai, Aplikasi Layanan Informasi BBPOM Padang
BBPOM Padang meluncurkan aplikasi Galamai untuk mempercepat interaksi dengan masyarakat.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika