Jakarta - PSM Makassar masih penasaran dengan kegagalan meraih poin penuh saat menjamu tim Filipina Kaya FC Iloilo di penyisihan grup Piala AFC. Kini, mereka akan kembali rivalnya. Hanya, PSM kehilangan beberapa pemain sehingga pelatih Darije Kalezic bakal menyiapkan striker Guy Junior, bek Munhar dan pemain sayap Bayu Gatra. 

PSM pantas penasaran karena mereka nyaris menang pada duel pertama di Stadion Pakansari. PSM yang bertindak sebagai tuan rumah sudah unggul lebih dulu melalui Eero Markkanen yang mencetak gol dari titik penalti. 

Namun harapan meraih tiga poin sekaligus merebut posisi puncak klasemen Grup H pupus saat pertandingan tinggal beberapa detik lagi. Ya, kemenangan PSM digagalkan Marwin Angeles saat sundulannya yang meneruskan tendangan bebas membobol gawang Juku Eja di menit 90+3. 

Kini, duel kedua melawan Kaya FC akan digelar di Stadion Panaad, Rabu, 17 April 2019. Di laga tersebut, pelatih Kalezic membawa 20 pemain, termasuk Rizky Pellu dan M. Rahmat yang baru saja memperkuat tim nasional.

Kalezic tetap membawa pemain yang absen di pertandingan tersebut, Aaron Evans, Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga. Di pertandingan itu, Evans dan Zulham terpaksa absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Ferdinand masih dalam proses pemulihan akibat cedera tangan yang dialaminya. Bila pulih, dia mungkin disiapkan untuk pertandingan Rabu. 

"Tidak ada masalah dengan absennya mereka. Kami punya banyak pemain bagus yang bisa menggantikannya. Sudah ada gambaran di otak saya siapa yang tampil di pertandingan di Filipina," kata Kalezic.

Dari pemain yang dibawa, Kalezic tampaknya sudah menyiapkan Guy Junior untuk menggantikan posisi Ferdinand. Sedangkan Bayu Gatra akan mengambil posisi Zulham. Di sektor belakang, Munhar menggantikan Evans berduet dengan Abdul Rahman. 

Tim sendiri sudah berangkat ke Filipina pada Minggu, 14 April 2019. Mereka juga menjalani latihan di Bacolod. []

Berikut skuat PSM yang dibawa ke Filipina

Rivky Mokodompit, Hilman Syah, Aaron Evans, Abdul Rahman, Munhar, Taufik Hidayat, Benny Wahyudi, Reva Adi Utama, Hasim Kipuw, Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Marc Klok, Zulham Zamrun, Bayu Gatra, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M Rahmat

Baca juga: 

Liga 1 Dimulai 8 Mei, Ini Klub Lawan PSM Makassar

PSM Terancam Tanpa Ferdinand Sinaga Lawan Kaya FC

Jadwal PSM di Piala AFC Bentrok dengan Pemilu 2019, KPU Turun Tangan

Lawan Kaya FC, Dua Pemain Inti PSM Absen, Siapa Mereka?