Lamongan, (Tagar 9/8/2018) - Persela Lamongan dalam motivasi tinggi saat berjumpa  PSM Makassar dalam lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (10/8) besok.

Melalui keterangan tertulis diterima Tagar Kamis malam (9/8) motivasi tersebut berkat kemenangan mereka di kandang PSM Makassar pada pertemuan pertama di stadion Mattoanging Makassar beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan pelatih Persela Lamongan Aji Santoso saat sesi jumpa pers jelang laga di Lamongan, Kamis (9/8). Saat putaran pertama lalu, dengan sangat mengejutkan Persela berhasil mengalahkan tuan rumah PSM Makassar (2-3).

"Menurut saya kekuatan Persela dan PSM Makassar itu sangat merata. akan tetapi kami punya modal bagus karena pada putaran pertama kami berhasil menang di Makassar. Akan tetapi itu bukan jaminan," ujar Aji Santoso, Kamis (9/8) di Lamongan

Kunci untuk mengalahkan PSM adalah, "Bermain lepas agar bisa meraih poin. Saya instruksikan bermain lepas saja, agar meraih kemenangan, tapi kami patut waspada karena PSM memiliki pemain yang agresif khusus di kedua sayap," tambahnya

"Berkat permainan enjoy nan lepas, kami berhasil mengalahkan PSM di Kandangnya ketika itu. Namun kami harus berhati-hati terhadap kedua sayap PSM Makassar karena posisi tersebut sangat agresif saat menyarang," ujar Aji.

Sementara itu PSM Makassar tak kalah optimisnya, ingin membuat sejarah di kandang Persela di Surajaya Lamongan, Jumat (10/8).

Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengatakan, "Kami ingin mengalahkan Persela Lamongan di kandangnya, karena sampai saat ini belum ada satu tim pun yang mengalahkan Persela Lamongan di kandangnya hingga pertandingan Gojek Lliga 1 pekan ke-19.

"Besok (10/8) merupakan pertandingan yang sangat menarik, mereka ingin menang kami juga ingin menang. Apalagi kami ke sini ingin membuat sejarah bahwa pada musim ini kami satu-satunya tim yang meraih kemenangan di Lamongan," ungkap Zulkifli Syukur dalam sesi jumpa pers, Kamis (9/8).

Untuk diketahui, anak asuh Aji Santoso tersebut belum sekalipun menderita kekalahan di musim ini khususnya di kandang. Dari 10 laga, Persela berhasil memenangkan 6 pertandingan dan 4 kali seri.

Melihat hasil yang sangat positif dari Persela membuat Zulkifly cs termotivasi mengalahkan Persela. Walaupun begitu Zulkifly mengatakan tidak mudah mengalahkan Persela di kandangnya.

"Mengalahkan Persela di kandangnya bukan pekerjaan mudah, dibutuhkan kerja keras untuk meraih hasil di sini, tetapi kami akan berusaha," papar Zulkifli Syukur.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menambahkan, Persela Lamongan adalah satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan di Makassar sampai saat  ini. Walaupun begitu Robert yakin anak asuhnya optimis mampu membalas kekalahan dari Persela saat putaran pertama lalu di Makassar

"Kita akan mengalahkan Persela di kandangnya. Selain itu kita harus pastikan menjadi satu-satunya klub yang bisa menang di Lamongan. Kita sudah siapkan tim sebaik-baiknya. Berharap kemenangan akan menjadi kado yang indah sebelum libur panjang," tandas Robert. []