Indonesia
PSG Kalah, Mbappe Gagal Kejar Messi
Paris Saint Germain mengalami kekalahan 1-3 di laga terakhir Ligue 1 Prancis melawan tuan rumah Stade de Reims.
Paris Saint Germain mengalami kekalahan 1-3 di laga terakhir Ligue 1 Prancis melawan Stade de Reims, Sabtu 25 Mei 2019 dini hari WIB. Tampak pemain depan PSG Kylian Mbappe usai mencetak gol di pertandingan itu. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Paris Saint Germain mengakhiri kompetisi Ligue 1 Prancis dengan kekalahan. PSG dipaksa menyerah 1-3 oleh Stade de Reims di Stade Auguste-Delaune II, Sabtu 25 Mei 2019 dini hari WIB. Sedangkan pemain depan Kylian Mbappe tak mampu mengejar torehan gol Lionel Messi. 

PSG sudah kehilangan motivasi usai memenangi trofi Ligue 1. Sejak kemenangan 3-1 atas Monaco yang mengantarkan PSG meraih gelar juara liga, penampilan mereka tak pernah membaik. 

PSG hanya menang dua kali dari enam pertandingan berikutnya, termasuk di final Coupe de France. Kekalahan 5-6 dari Rennes di laga final menjadikan PSG gagal meraih gelar ganda di musim ini. 

Di laga pamungkas liga menghadapi Reims, mereka juga gagal menunjukkan performa terbaik sehingga mengalami kekalahan. Pelatih Thomas Tuchel mengakui bila tim bermain tanpa disiplin dan organisasi yang bagus. 

Ini hasil yang tidak kami inginkan. Kami tidak dalam performa terbaik di pertandingan ini. Sungguh memalukan mengakhiri kompetisi seperti ini

"Kami hanya bermain bagus selama 15 menit pertama. Selanjutnya, kami kehilangan disiplin dan organisasi tim. Pemain punya tak punya determinasi. Reaksi pemain baru muncul setelah gol kedua lawan," kata Tuchel yang mengaku malu karena PSG mengakhiri kompetisi dengan hasil yang buruk. 

"Ini hasil yang tidak kami inginkan. Kami tidak dalam performa terbaik di pertandingan ini. Sungguh memalukan mengakhiri kompetisi seperti ini," ujarnya. 

Di laga itu, PSG sudah tertinggal saat bek kiri Reims Baba Rahman mencetak gol menit 36. Selanjutnya, Mathieu Cafaro memperbesar keunggulan tuan rumah menit 56. 

Hanya berselang tiga menit, Mbappe memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Namun Reims tak terbendung. Menjelang akhir pertandingan di injury time, Reims memantapkan keunggulan dengan skor 3-1 melalui Pablo Chavarria.  

Meski kalah, namun PSG mencetak rekor sebagai tim Ligue 1 pertama yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan selama satu musim kompetisi.

Tak hanya itu, Mbappe berhasil mengakhiri liga dengan mengoleksi 33 gol. Meski menjadi top scorer Ligue 1, namun dia gagal mengejar perolehan gol bintang Barcelona Lionel Messi. Mbappe hanya terpaut tiga gol dari Messi yang akhirnya meraih Golden Shoe atau top scorer Eropa. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
UAS Diduga Hina Kristen, Berikut Transkrip Lengkapnya
Berikut isi pernyataan UAS yang viral menyatakan salib dan patung jin kafir. Video tersebut telah dilaporkan ormas Brigade Meo.