Jakarta - Samsung Electronics Indonesia menerapkan protokol kesehatan di gerainya di beberapa pusat perbelanjaan demi menjaga pelanggan dalam masa kenormalan baru atau new normal.
"Saat mal sudah dibuka, pasti kami akan memberikan protokol yang menjamin keamanan dan kesehatan para konsumen yang datang ke toko," kata Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam peluncuran virtual Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21, Kamis, 4 Mei 2020, dikutip dari Antara.
Irfan mengatakan, jumlah pelanggan yang berada di dalam toko atau gerai akan dibatasi. "Mohon maaf mungkin akan ada antrean, ada queue card," ujarnya.
Selanjutnya, pihak Samsung akan melakukan cek suhu tubuh setiap pelanggan yang akan memasuki toko, dan juga mewajibkan pelanggan untuk memakai masker.
Pihak Samsung juga akan membersihkan setiap perangkat live demo yang ada dalam toko untuk didesinfektan secara berkala, dan menyediakan hand sanitizer untuk menjaga kesehatan pelanggan.
"Unboxing experice yang biasanya dilakukan oleh promotor di dalam toko juga kami pastikan dilakukan memenuhi kebijakan physical distancing," kata Irfan.
Sementara itu, kata Irfan, bagi pelanggan yang memilih untuk tetap berbelanja dari rumah, Samsung juga menyediakan layanan konsultasi secara virtual yang memiliki peran layaknya promotor di toko untuk memberi rekomendasi perangkat sesuai keinginan dan kebutuhan pengguna.
"Ada virtual consultant di Samsung.com. Untuk pengguna Samsung dapat men-download Samsung Members, di situ ada teman-teman kita, dan juga komunitas untuk memberikan masukkan kebutuhan membeli handphone," ujar Irfan.[]