UNTUK INDONESIA
Promo Pertamina, Turunkan Harga Pertalite di Tangsel
Pertamina memberikan promo harga pertalite di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Konon setara dengan Premium.
Promo Pertamina, Turunkan Harga Pertalite di Tangsel. (Foto: Tagar/Alfi)

Tangerang Selatan - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter. Harga ini setara dengan BBM jenis Premium.

Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Melalui program ini, kami juga mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite dengan harga diskon setara harga Premium.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan bahwa selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas.

PertaminaPromo Pertamina, Turunkan Harga Pertalite di Tangsel. (Foto: Tagar/Alfi)

"Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience. bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga" ujar Eko pada Senin, 14 September 2020.

Eko menambahkan meski menggelar promo, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Kota Tangsel yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

"Melalui program ini, mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) lebih berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat," ucap Eko.

Program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Melalui berbagai promo ini, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan," kata Eko

Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98 karena BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut positif program tersebut sebagai upaya pengurangan polusi udara.

"Melalui program ini, kami juga mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite dengan harga diskon setara harga Premium, khusus untuk pengguna kendaraan tertentu seperti roda dua, roda tiga, angkutan umum, dan taksi. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat," ucap Airin.[] 

Berita terkait
Jakarta PSBB Total, Pertamina Operasi Seperti Biasa
eluruh operasional PT Pertamina (Persero), termasuk Marketing Operation Region (III) bakal tetap berjalan, meski PSBB kembali diberlakukan.
Jual Gas Kemahalan, Pertamina Tutup 5 Pangkalan LPG
Pertamina melakukan tindakan tegas terhadap agen gas subsidi yang kedapatan menjual produk melebihi harga maksimum yang telah ditentukan
Pertamina Apresiasi Pelanggan BMM Ramah Lingkungan
Pertamina turun langsung menyapa pelanggan di Denpasar, mengapresiasi mereka yang memakai BBM ramah lingkungan.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.