Profil Kai EXO, Sukses Berkarier di Dunia Hiburan Lewat Hobi

Penyanyi, model, serta aktor Korea Selatan Kai EXO baru saja merilis mini album solonya yang bertajuk "KAI (EXO)" pada 30 November 2020.
Kai EXO. (Foto: Tagar/Instagram.com/zkdlin)

Jakarta - Penyanyi, model, serta aktor Korea Selatan Kai EXO baru saja merilis mini album solonya yang bertajuk "KAI (EXO)" pada 30 November 2020. Album tersebut dalam 24 jam telah berhasil menarik 8,6 juta penonton.

Kai EXO atau dikenal juga dengan nama aslinya, yaitu Kim Jong In berasal dari kota Suncheon, Korea Selatan. Lahir pada 14 Januari 1994, ia merupakan anak terakhir dalam keluarganya, dan hanya memiliki dua kakak perempuan.

Sejak berusia 8 tahun, Kai sudah memiliki ketertarikan dalam dance, terutama jazz dance dan juga berlatih menari balet.

Dia mulai berlatih balet sejak duduk di bangku kelas tiga setelah menonton film The Nutcracker. Lalu, ketika dia berusia 8 tahun mulai menari jazz sedangkan orang tuanya ingin dia belajar taekwondo dan piano.

Kai merupakan alumni dari School of Performing Arts Seoul pada tahun 2012.

Mulai di Industri Musik

Kai adalah member pertama yang dikenalkan oleh agensi SM Entertaiment pada 23 Desember 2011. Ia bergabung dengan agensi SM Entertaiment pada tahun 2007 ketika berusia 13 tahun, dan mulai berlatih hip hop. Penampilan pertamanya adalah pada program musik akhir tahun SBS Gayo Daejeon pada 29 Desember 2011 bersama member EXO dan artis SM Entertaiment lainnya.

Pada April 2012, Kai melakukan debut pertamanya bersama member EXO lainnya dengan merilis album bertajuk “MAMA.” Oktober 2012, Kai berpartisipasi menjadi anggota grup promosi Unit Younique yang terdiri dari Eunhyuk Super Junior, Henry Super Jurnior, Taemin SHINEE, dan Luhan EXO. Grup ini merilis single yang berjudul “Maxstep.”

Pada Desember 2012, Kai bergabung dengan grup dance SM The Performance, bersama dengan Lay EXO, Yunho TVXQ, Eunhyuk dan Donghae Super Junior, Minho dan Taemin SHINEE. Dengan menampilkan single yang berjudul “Spectrum.”

Pada Agustus 2014, Kai tampil dalam lagu “Pretty Boy” yang merupakan album debut Taemin SHINEE.

7 Agustus 2019 lalu, Kai juga mulai bergabung dengan anggota SuperM yang masih dibawah naungan agensi SM Entertaiment. Saat debut merilis mini albumnya dengan MV yang berjudul “Jopping.”

Berkarya dengan Akting dan Model

Selain menjadi penyanyi, Kai EXO juga memulai karier dengan berakting. Pada Januari 2016, merupakan debut aktingnya menjadi peran utama pria dalam web drama yang berjudul “Choco Bank.” Dalam drama pertamanya itu Kai berperan sebagai Kim Eun Haeng dan dipasangkan dengan Ha Cho-co yang diperankan oleh Park Eun Bin.

Di tahun yang sama Desember 2016, Kai juga ikut berpartisipasi dalam web drama yang berjudul “7 First Kisses” yang diproduksi oleh Lotte Duty Free. Kai beradu akting dengan beberapa aktor senior, di anataranya Ji Chang Wook, Lee Jong suk, Lee Min Hoo, Lee Joon Gi, Park Hae Ji, dan OK Taecyeon.

Januari 2017, Kai juga membintangi drama korea yang berjudul “Andante” sebagai pemeran utama pria. Di bulan selanjutnya, yaitu Februari dia berperan dalam drama Jepang yang berasal dari Novel berjudul “Spring Has Come.”

Selain berakting, Kai juga mencoba karier sebagai model. Pada Desember 2017 Kai terpilih menjadi model sampul untuk The Big Issue edisi Desember. Kai juga terpilih sebagai Duta Global Pria Kacamata GUCCI pertama di Korea. Pada 2018, Kai kembali berperan dalam drama yang berjudul “The Miracle We Met.”

Lagu

  1. 2012 Maxstep (Bagian dari grup Younique Unit)
  2. 2014 Pretty Boy (Bersama Taemin SHINEE)
  3. 2014 Deep Breath
  4. 2019 I See You
  5. 2020 MMMH

Drama

  1. 2012 To The Beautiful You
  2. 2015 Exo Next Door
  3. 2016 Choco Bank dan 7 First Kisses
  4. 2017 Andante
  5. 2018 Spring Has Come dan The Miracle We Met

Penghargaan

  1. 2018 Aktor Favorit Drama Korea dalan StarHub Night of Stars. [] Amira Salsabila Aprilia)

Baca juga: 

Berita terkait
Kai EXO Resmi Rilis Mini Album Solo Setelah 9 Tahun Berkarya
Personel grup boyband EXO, Kai, resmi merilis album mini solonya dengan judul “MMMH”.
Kai Exo Siap Rilis Album Solo, SM Entertainment Beri Bocoran
Personel grup boyband Exo, Kai, resmi bakal melakukan debut solonya dengan merilis album bertajuk KAI (EXO) pada 30 November 2020 mendatang.
Profil Edhy Prabowo, Orang Terdekat Prabowo Diciduk KPK
Sebelum menjadi orang terdekat Prabowo, Edhy Prabowo pernah masuk Akabri namun hanya 2 tahun karena mendapat sanksi dari kesatuan.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.