Profil dan Perjalanan Karier Chicco Jerikho

Profil aktor Tanah Air Chicco Jerikho yang lahir pada 3 Juli 1984, di Jakarta, dengan nama lengkap Chicco Jerickho Jarumillind.
Profil Chicco Jerickho Jarumillind. (Foto: Tagar/Instagram/chicco.jerickho)

Jakarta – Aktor sekaligus produser film terkenal di Tanah Air, Chicco Jerikho lahir pada 3 Juli 1984, di Jakarta, dengan nama lengkap Chicco Jerickho Jarumillind. Ia memiliki turunan Thailand dan batak, ayahnya merupakan orang Thailand bernama Chana Jarumillinal, dan ibunya berdarah Batak Debbi Panggabean.

Chicco memulai karirernya di dunia seni pada tahun 2000, lewat ajang Cover Boy Aneka Yess dan tahun 2007, namanya mulai banyak dikenal orang setelah membintangi sinetron yang berjudul ‘Cinta Bunga’. 

Chicco Jerikho semakin sering terlibat dalam sejumlah judul sinetron seperti ‘Cinta Sejati’, ‘Cinta Bunga 2’, ‘Taxi Season 1 dan 2’, ‘Aishiteru’, dan ‘Cahaya Cinta’. 

Setelah puas merambah dunia sinetron, Chicco hingga saat ini sering berkecimpung di film layar lebar diantaranya yaitu Filosofi Kopi, Surat Cinta Untuk Kartini, Hingga Ave Maryam. Ia juga telah mendapat beberapa penghargaan sebagai aktor.

Dalam film “Cahaya Dari Timur : Beta Maluku” ia sukses mendapat dua penghargaan sekaligus yaitu pemenang pemeran utama pria terbaik Indonesian Movie Awards 2015, dan pemenang pemeran utama pria terfavorit Indonesian Movie Awards 2015. 

Tidak hanya sebagai aktor, Chicco Jerikho juga mulai merambah sebagai produser film. Chicco berperan sebagai Ben dalam filmnya Filosofi Kopi, dan ia menjadi Co Producer dalam film tersebut.

Kemudian Chicco menjadi produser di sejumlah film seperti ‘Surat dari Praha’, ‘Bukaan 8’, ‘filosofi kopi 2 Ben dan Jody,’Love For Sale’, dan ‘Terlalu Tampan’. 

Terkait kehidupan pribadi, sebelum menikah ia sempat lama berpacaran dengan Laudya Chintya Bella dan keduanya memutuskan berpisah setalah menjalin hubungan selama lima tahun karena perbedaan agama. 

Chicco juga sempat dirumorkan menjalin kasih dengan Mikha Tambayong dan Chelsea Islan namun ia menampik rumor tersebut.

Di tahun 2018, ia menikahi artis cantik Putri Marino dan menggelar pernikahan setelah tiga bulan berpacaran. Chicco dan Putri melangsungkan pernikahannya di bali pada 3 Maret 2018 dan kini dikaruniai seorang putri bernama Surinala Karlina Jarumillind. 

(Selfiana)

Berita terkait
Profil Rachmawati Soekarnoputri Pendiri Kampus Bung Karno
Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit beberapa waktu terakhir tepat diusia 70 tahun.
Profil: Edward Snowden, Orang yang Membocorkan Dokumen NSA
Profil Mantan Agen CIA Edward Joseph Snowden direkrut oleh National Security Agency (NSA) pada tahun 2013 kemudian membocorkan dokumen NSA.
Profil : Mantan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra
Yingluck Shinawatra merupakan mantan Perdana Menteri Thailand yang ke-28 yang lahir pada 21 Juni 1967. berikut profil Yingluck.
0
Profil dan Perjalanan Karier Chicco Jerikho
Profil aktor Tanah Air Chicco Jerikho yang lahir pada 3 Juli 1984, di Jakarta, dengan nama lengkap Chicco Jerickho Jarumillind.