UNTUK INDONESIA
Pria yang Lompat dari Jembatan di Surabaya Meninggal
Korban yang lompat dari jembatan layang Pasar Kembang Surabaya meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di RSU Dr Soetomo, Surabaya.
Detik-detik Bibit Wahyono nekat melompat dari jembatan layang Diponegoro, Surabaya, Rabu 29 Januari 2020. (Foto: Capture/Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Pria asal Banyu Urip, Surabaya, Bibit Wahyono dinyatakan meninggal dunia pada pukul 18.45 WIB usai menjalani perawatan RSU dr Soetomo, setelah melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan layang Pasar Kembang pada Rabu 29 Januari 2020 sore.

Kepala BPB Linmas Surabaya, Eddy Cristijanto membenarkan, bahwa Bibit Wahyono meninggal dunia setelah mendapat penanganan oleh pihak RSU dr Soetomo. Setelah korban yang berada di IGD sempat tidak sadarkan diri.

"Ya, untuk korban percobaan bunuh diri di Flyover (jembatan layang) Pasar kembang, setelah mendapat penanganan oleh pihak RSU dr Soetomo. Korban yang berada di IGD sempat tidak sadarkan diri, dan tepat Pukul 18. 45 WIB yang bersangkutan dinyatakan MD (meninggal dunia) oleh pihak rumah sakit," kata Eddy.

Eddy menjelaskan, sebelumnya korban juga sempat dirawat di ruangan Resusitasi, setelah tidak sadarkan diri. Namun sayang, nyawa Bibitt tak bisa tertolong.

Korban yang berada di IGD sempat tidak sadarkan diri, dan tepat Pukul 18.45 WIB yang bersangkutan dinyatakan MD (meninggal dunia) oleh pihak rumah sakit.

"Ya, sempat langsung di pindah ke ruangan Resusitasi. Namun, tak lama pihak rumah sakit menyatakan BW meninggal dunia," imbuh dia.

Sebelumnya, warga Banyu Urip, Surabaya sempat digegerkan dengan seorang pria yang melakukan upaya bunuh diri, pada Rabu 29 Januari 2020 sore. Bibit Wahyono ini nekat berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan flyover. Setelah sempat adu mulut dengan istrinya di atas jembatan.

Kapolsek Sawahan AKP Argya mengatakan, motif bunuh diri yang dilakukan oleh korban diduga karena putus asa dengan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

"Motif percobaan bunuh diri menurut keterangan, korban punya riwayat mengalami penyakit Prostat yang tidak kunjung sembuh. Sehingga putus asa dan mengambil keputusan dengan percobaan bunuh diri," kata Argya. []

Berita terkait
Putus Asa, Pria di Surabaya Lompat dari Jembatan
Warga yang sempat melihat korban bertengkar dengan istrinya di atas jembatan layang Diponegoro, Surabaya sebelum nekat melompat.
300 KK di Bondowoso Mengungsi Akibat Banjir Bandang
BPBD Kabupaten Bondowoso menyebut ada dua desa di Kecamatan Ijen yang terdampak banjir bandang dan warga harus mengungsi.
KMP Parama Kalyana Kandas di Padang Bai Bali
Tim gabungan berhasil mengevakuasi 176 penumpang dan anak buah kapal ke Dermaga 1 Pelabuhan Padang Bai, Bali.
0
Ibu di Sleman Rela Tubuhnya Dihantam Kereta Api
Warga Godean, Sleman, Yogyakarta diduga nekat bunuh diri dengan menabrakkan diri di kereta api yang melintas. Tubuhnya terpental hingga 20 meter.