UNTUK INDONESIA
Pria di Majalengka Ditemukan Meninggal di Balai Desa
Jasad Beben Nurberi ditemukan oleh rekannya saat hendak membersihkan ruang Balai Desa Surawangi, Majalengka.
Petugas sedang memeriksa tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan bekas luka kekerasan atau penganiayaan. (Foto: Tagar/Charles)

Majalengka - Warga Desa Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria di ruang kerja Kepala Desa Surawangi, Minggu 26 Januari 2020.

Mayat yang belakang diketahui identitasnya bernama Beben Nurberi 32 tahun, merupakan Kepala Urusan Umum Desa Surawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka ditemukan tak bernyawa saat sedang melaksanakan tugas piket di balai Desa.

Kemudian saudara Edi ini meminta bantuan keluarga korban, namun tetap tidak bangun dan setelah dicek ternyata sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan oleh Kepala Seksi Pemerintahan Desa Surawangi, Edi Susanto. Saat itu, Edi yang hendak membersihkan ruangan balai desa, hendak membangunkan korban. Namun ketika hendak dibangunkan, ternyata korban diam dan tak bergerak.

"Kemudian saudara Edi ini meminta bantuan keluarga korban, namun tetap tidak bangun dan setelah dicek ternyata sudah tidak bernyawa," ujarnya kepada Tagar.

Asep mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban. Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan luka bekas kekerasan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan adanya luka akibat kekerasan atau bekas penganiayaan di tubuh korban,"ungkap Asep Fiqih.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak kepolisian dari keluarga korban dan para tetangga, diketahui korban yang memilki berat badan 105 kilogram ini pernah mengeluh sakit sesak nafas dan sering masuk angin, namun tidak mau berobat karena takut.

Pihak keluarga, lanjut Asep Fiqih, menyadari kejadian ini sebagai musibah ,dan tidak akan mempermasalahkannya, dan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban.

"Keluarga juga sudah bibuatkan surat pernyataan tidak dilakukan otopsi," ucap Asep Fiqih. []

Berita terkait
Jalan di Majalengka Rusak Akibat Tanah Longsor
Hujan deras yang melanda Kabupaten Majalengka, Jawa Barat kembali menyebabkan tanah longsor di Desa Sidamukti.
Sungai Cibodas Meluap Jalan di Majalengka Putus
Air Sungai Cibodas di Majalengka, Jawa Barat, meluap dan memutus jalan raya utama Cibodas-Nunuk
Raja Cirebon Sebut Raja Keraton Agung Sejagat Bohong
Raja Kesultanan Cirebon, Sultan Arief menyatakan klaim Toto Sinuhun sebagai pewaris sah Majapahit adalah kebohongan.
0
Aerosol Picu Asap di Gedung DPR, Ada Korban Jiwa?
Sekjen DPR, Indra Iskandar memberikan keterangan terkait sistem aerosol memicu asap pekat di Gedung DPR. Ada korban jiwa?