UNTUK INDONESIA
Pria 78 Tahun Tewas Disambar Kereta Api di Siantar
Pria tua ewas usai disambar kereta api tidak jauh dari palang pintu perlintasan di Jalan Patuan Anggi, Kota Pematangsiantar.
Kepolisian bersama Inafis saat melakukan evakuasi korban tersambar kereta api di Kota Pematangsiantar, Sumut. (Foto: Tagar/Anugerah Nasution)

Pematangsiantar - Lesdian Purba, 78 tahun, pria tua warga Kelurahan Sihopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, tewas usai disambar kereta api tidak jauh dari palang pintu perlintasan di Jalan Patuan Anggi, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Kamis, 5 Maret 2020.

Semula dia berjalan di sisi rel perlintasan kereta. Tak lama satu kereta api tengah melaju dari Kota Pematangsiantar ke arah Dolok Melanggir, Kabupaten Simalungun pada pukul 09.30 WIB.

Kereta kemudian menyambar tubuh pria tua itu saat berjalan tak jauh dari perlintasan jalur lintas (PJL) di dekat pintu palang Jalan Patuan Anggi yang diketahui padat penduduk.

Mendengar ada suara seperti tersambar kereta, warga pun berdatangan menyaksikan insiden itu. "Tadi jam setengah sepuluh. Kata warga memang melihat korban jalan di samping rel saat kereta melintas dan tersambar kereta," kata Ari, petugas PJL yang sedang berjaga.

Ya, menurut keterangan saksi mata korban berjalan di samping rel saat kereta melintas

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Siantar Timur Inspektur Polisi Satu R Samosir yang mendatangi lokasi kejadian mengatakan, pihaknya telah mendengarkan keterangan dari warga dan sejumlah saksi mata. Polisi pun kemudian melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang terbaring di samping rel.

Samosir mengatakan, akibat perisitiwa itu ditemukan sejumlah luka cukup parah di kepala dan di sekujur tubuh korban. Untuk penyelidikan lebih lanjut kepolisian membawa jenazah ke RSUD dr Djasamen Saragih untuk diautopsi.

"Ya, menurut keterangan saksi mata korban berjalan di samping rel saat kereta melintas. Kita akan lakukan autopsi. Dan pihak keluarga juga tadi sudah datang," tuturnya. []

Berita terkait
Warga Padang Tewas Ditabrak Kereta Api Bandara
Kecelakaan Kereta Api Bandara di Padang, Sumatera Barat, menewaskan seorang warga Padang.
Mobil Ditabrak Kereta Api di Padang, Sopir Selamat
Satu unit mobil di Kota Padang, Sumatera Barat, dihantam Kereta Api. Beruntung pengemudi selamat karena cepat ke luar dari mobil.
Pulang Kerja, Perempuan Tegal Tewas Tertabrak Kereta
Usai menabrak Agya, KA Joglosemarkerto menabrak perempuan pekerja yang mengendarai motor di Tegal. Korban meninggal di tempat.
0
Pria 78 Tahun Tewas Disambar Kereta Api di Siantar
Pria tua ewas usai disambar kereta api tidak jauh dari palang pintu perlintasan di Jalan Patuan Anggi, Kota Pematangsiantar.