UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Senin 4 Mei 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada Senin, 4 Mei 2020.
Hujan dan petir. BMKG memperkirakan potensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Indonesia selama sepekan ke depan, 11-17 November 2019. (Foto: ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat, yang akan terjadi di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Senin, 4 Mei 2020. Prakiraan cuaca dirilis melalui laman resmi BMKG.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakut, Jakbar, Jaksel, Jakpus, dan Kep. Seribu pada pagi hari," demikian prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Sabtu, 2 Mei 2020.

Sepanjang pagi hari pada Senin, 4 Mei 2020, seluruh wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan lokal dengan intensitas ringan. Namun di kawasan Jakut, Jakbar, Jaksel, Jakpus, dan Kep. Seribu, hujan berpotensi disertai petir dan kilat.

Menjelang siang, intensitas hujan yang turun di seluruh wilayah DKI Jakarta akan meningkat ke level sedang. Kondisi ini akan bertahan hingga menjelang sore, sementara pada malam harinya, langit di seluruh kawasan Ibu Kota akan kembali menumpahkan hujan lokal.

Pada dini hari, sebagian wilayah di DKI Jakarta, yakni kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mulai dinaungi cuaca berawan, sementara daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih akan diguyur hujan lokal.

Baca juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Senin 4 Mei 2020

Sepanjang Senin, 4 Mei 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 29 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara akan berkisar antara 80 hingga 100 persen. []

Berita terkait
Perubahan Iklim dan Siklus DBD di Yogyakarta
Awal tahun 2020 ini kasus DBD di Yogyakarta melonjak. Apakah karena perubahan iklim atau memang siklus tahunan?
Dampak Perubahan Iklim Memicu Wabah Virus Berbahaya
Faktor perubahan iklim bisa berperan dalam mewabahnya virus berbahaya, termasuk virus corona.
Pejuang Iklim Greta Thunberg Kena Bully Donald Trump
Greta Thunberg kena bully Presiden Amerika Serikat Donald Trump, lantaran dinobatkan sebagai Person of the Year 2019 versi Majalah Time.
0
Kemendes Prioritaskan Program Digitalisasi Desa Pada 2021
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, menegaskan bahwa program internet desa atau digitalisasi desa masih menjadi prioritas.